31.7 C
Medan
Thursday, January 27, 2022
spot_img

Personel Satlantas Polres Siantar Dimaki Wanita Kurang Waras dan Nyaris Ditabrak Angkot, Ini Videonya

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Bripka Panal Simarmata dimaki-maki seorang wanita kurang waras, dan kemudian nyaris ditabrak angkutan kota (Angkot) di Jalan Sutomo Kota Pematangsiantar. Peristiwa yang dialami personel Satlantas Polres Pematangsiantar itu bermula dari niat baik Bripka Panal yang menenangkan seorang wanita kurang waras, yang berteriak-teriak.

Teriakan wanita asal Rambung Merah Kabupaten Simalungun, itu mengundang perhatian warga pengendara, akibatnya arus lalu lintas di Jalan Sutomo tepatnya di depan Toko Ganda mengalami kemacetan.

Agar tidak menimbulkan kemacetan, Bripka Panal berupaya menenangkan wanita kurang waras tersebut. Bripka Panal malah dimaki-maki wanita kurang waras yang dibawa ibunya membeli roti Ganda.

Sumber video: Grup WA HP.

Setelah mendapat bantuan dari personel Satlantas lainnya, yakni Aiptu Edison Sitohang dan Bripka Sengli Turnip, wanita kurang waras tersebut berhasil ditenangkan, dan kemudian diantarkan pulang sampai ke rumahnya.

Baca Juga:Gagalkan Balap Liar, Satlantas Polres Siantar Amankan Dua Unit Sepeda Motor

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP M Hasan ketika dikonfirmasi mengenai rekaman video seorang personel Satlantas yang dimaki-maki seorang wanita di Jalan Sutomo, Selasa (15/9/20).

“Kejadiannya itu, Senin (14/9/20) sore. Saya yang menjemput dan saya antar ke rumahnya. Karena sudah masuk ke medsos, seolah-olah polisi dimaki-maki warga yang tidak terima ditangkap,” tutur Hasan kepada para wartawan di ruang kerjanya.

Setelah wanita itu diantar pulang, kata Hasan, anggotanya yakni Bripka Panal berupaya mengurai kemacetan arus lalu lintas. Namun ada satu angkot, yang meski telah berulangkali disemprit, tidak mau menjalankan angkotnya.

Baca Juga:Satlantas Polres Siantar Selidiki Sopir Angkot Yang Terbalik

“Karena tak mau maju, angkot itu didatangi si Panal, eh malah sopirnya menantang, apa kau, mau kau tangkap aku, kata si sopir sambil menjalankan angkotnya. Si Panal yang ada di depan angkot naik ke bamper,” cecar Hasan setengah meniru ucapan sopir angkot bermarga Aritonang warga Simpang Dua.

Karena situasi arus lalu lintas yang saat itu macet, kata Hasan, Bripka Panal tidak lama di atas bamper angkot tersebut. “Hanya sekitar 5 meter lah dia dibawa angkota itu di atas bampernya,” ungkapnya. Hasan menyebut, Bripka Panal menindak sopir itu dengan tilang karena melawan petugas, mobilnya diamankan.

“Tadi pagi, si pemilik mobil sama mandor angkotnya datang kemari membawa sopir itu. Minta maaf dan minta tolong agar mobilnya jangan ditahan. Supaya bisa narik, trus mobilnya diganti sama STNK, jadi yang ditahan sekarang itu adalah STNK-nya,” ujar Hasan.(ferry/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: