spot_img

Pemko Siantar Salurkan BLT Dampak Kenaikan BBM Pada November 2022

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Pihak Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar diperkirakan akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan November 2022.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) Kota Pematang Siantar, Pariaman Silaen ketika dikonfirmasi mistar melalui telepon WA, pada Selasa (27/9/22) pagi.

“Sekitar bulan November, kita masih menunggu data dari seluruh kecamatan menyerahkan kepada kita,” tutur Pariaman yang menyebutkan bahwa pihaknya juga mempunyai agenda-agenda kegiatan. “Termasuk agenda rapat di DPRD,” ujarnya.

Baca juga:Kapolsek Dolok Panribuan Salurkan Sembako kepada Warga Terdampak Kenaikkan Harga BBM

Seiring dengan itu, kata Pariaman, pihaknya sudah merencanakan penyaluran bantuan tersebut sekitar bulan November 2022. “Jadi sekarang masih menunggu kita, menunggu data-data dari kecamatan,” sebutnya lagi.

Saat ditanya, apakah penyaluran BLT kepada sopir angkutan, ojek online (Ojol) dan lainnya itu bisa dilaksanakan di awal bulan November, Pariaman belum dapat memastikannya. “Bisa minggu pertama, bisa minggu kedua, sekitar itulah,” kata Pariaman memperkirakan.

Berita mistar sebelumnya, Pariaman menyebutkan bahwa sasaran BLT itu adalah orang-orang yang berada di luar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Kemudian, tidak boleh yang PNS, TNI-Polri dan pensiunan.

Baca juga:Menkeu Tegaskan, Subsidi BBM yang Lebih Rp195,6 Triliun Dibayar Tahun 2023

Sasaran berikutnya adalah warga yang tercatat dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) atau daftar tunggu. Selanjutnya warga yang di luar DTKS, jika memang layak mendapat bantuan karena tidak mampu. Warga ini bisa ke kelurahan untuk mengajukan dirinya. (ferry/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: