29 C
Medan
Friday, May 20, 2022
spot_img

Pemko Siantar Diminta Percepat Realisasi Anggaran

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar bersama pemerintah kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara (Sumut), diminta melakukan percepatan realisasi anggaran.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Realisasi APBD dan Evaluasi percepatan realisasi anggaran PPKM Kabupaten/Kota se-Sumut.

Baca Juga:Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Pemko Siantar Terima 3 Penghargaan dari BI Sumut

Dalam rapat yang digelar secara Virtual, Senin (29/11/21), Edy menyebutkan, percepatan realisasi anggaran harus dilaksanakan karena penyerapan anggaran mempengaruhi Inflasi di Provinsi Sumut.

Rakor virtual di ruang Command Centre Pemko Pematangsiantar itu tampak dihadiri Pj Sekda Zubaidi, Plt Kadis Kominfo Pardamean L Manurung, mewakili Plt Kalak BPBD Agustina Sihombing dan perwakilan dari dinas kesehatan.

Baca Juga:Pemko Siantar Serahkan Santunan Kepada Korban Kebakaran di Jalan Dalil Tani

Terkait dengan penggunaan anggaran, Fraksi Golkar DPRD Kota Pematangsiantar yang dibacakan oleh Hendra PH Pardede, merekomendasikan agar pengerjaan proyek yang ada dalam APBD tahun 2022 bisa dipercepat dan tepat waktu.

“Kiranya sudah mulai berproses di bulan Februari 2022, dan paling lambat bulan Juni 2022. Jadi tidak ada lagi proyek-proyek yang mulai berproses di akhir tahun 2022 nanti, dan pelaksanaannya pun kami harapkan dapat diselesaikan tepat waktu,” tutur Hendra dalam rapat Paripurna APBD tahun 2022, Rabu (24/11/21) lalu.(ferry/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: