30 C
Medan
Monday, August 15, 2022
spot_img

Partai Demokrat Siantar Gelar Tatap Muka dan Temu Ramah Pengurus

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Menyatukan derap langkah menyongsong Pemilu 2024, Partai Demokrat Kota Pematang Siantar menggelar acara tatap muka dan temu ramah pengurus sebelum pelantikan dilaksanakan, Sabtu (6/8/22).

Selain tatap muka dan temu ramah dalam mengakrabkan para pengurus, juga dilakukan penandatanganan fakta integritas dengan harapan agar para pengurus dapat lebih komit ke depannya untuk memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024.

Hal ini seperti disampaikan oleh ketua panitia kegiatan, Andy Fajrin.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini para pengurus bisa lebih akrab dan lebih komit dan memberikan hati dan pikiran untuk memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024 mendatang,” tuturnya.

Baca Juga:Kader Partai Demokrat Baku Hantam Saat Muscab di Medan

Ditambahkan Metro Bodyart Hutagaol, acara itu dilaksanakan sebagai kegiatan pra pelantikan.

“Bisa dikatakan ini mendadak, untuk melihat kesiapan para pengurus yang akan dilantik. Kemarin setelah ketua bawa SK kepengurusan, dilakukan bincang-bincang, sekarang dilaksanakan,” ujar Metro diamini Rizky A Sitorus sesama anggota DPRD Kota Pematang Siantar dari Partai Demokrat.

“Jadi dari kegiatan hari ini, bisa kita lihat kesiapan para pengurus yang hadir di atas 75 persen, ini menunjukkan bahwa para pengurus yang ada saat ini sudah mantap untuk dilantik. Meski ada yang tak hadir, itu memang karena ada acara pesta yang tak bisa diwakilkan, maklumlah karena kegiatan inikan dilaksanakan hari Sabtu,” ungkapnya.

Baca Juga:5 Ketua PAC Partai Demokrat Minta Ketua Umum Turun Tangan Atasi Kekisruhan di DPC Batu Bara

Ketua Partai Demokrat Kota Pematang Siantar Ilhamsyah Sinaga berharap melalui kegiatan itu dapat menimbulkan hubungan emosional di antara sesama pengurus dan menimbulkan rasa sayang kepada Partai Demokrat.

“Setelah itu tentunya, para pengurus akan berupaya maksimal berbuat yang terbaik bagi partai ini,” tukas anggota DPRD Pematang Siantar tersebut.

Disinggung mengenai penandatanganan fakta integritas, Ilhamsyah mengatakan ia juga melakukannya di DPP Partai Demokrat.

Baca Juga:Jelang Musda Partai Demokrat Sumut, Dua Kandidat Satukan Visi Besarkan Partai

“Sama semua, saya juga melakukannya. Ini menunjukkan bahwa kita sudah menentukan pilihan kita kepada Demokrat, dan memenangkannya pada Pemilu 2024. Khusus di Sumatera Utara, pernah ada tragedi di tubuh Demokrat, yaitu KLB,” ujarnya.

Dengan penandatanganan fakta integritas, Ilhamsyah berharap agar tragedi KLB (Kongres Luar Biasa) itu tidak terulang kembali.

“Jadi sebelumnya, pelaksanaan kegiatan ini sesungguhnya sudah terlebih dahulu kita buat pemberitahuan melalui WA, termasuk kepada Pak Hinca Panjaitan di DPP. Begitu juga dengan DPD Sumatera Utara,” ungkap pria yang akrab disapa Ilham tersebut.

Baca Juga:Partai Demokrat: Teuku Riefky Jabat Sekjen, Wakil Ketua Umum Ibas

Mengenai pelantikan, kata Ilham, masih dibahas.

“Kalau bisa secepatnya, karena pelantikan ini masih menjadi pembahasan dalam pelaksanaannya, apakah akan dilantik per kabupaten kota atau per daerah pemilihan Sumatera Utara, nanti kita lihat perkembangannya,” tutup Ilham yang didampingi Sekretaris dan Bendahara Demokrat Pematang Siantar, yaitu Sakti Sihombing dan Elisabeth Simangunsong.

Acara yang dilaksanakan di salah satu kafe Jalan Maluku itu, tampak dihadiri sejumlah kader Partai Demokrat yang sudah malang melintag di dunia perpolitikan Kota Pematang Siantar seperti mantan anggota DPRD Kota Pematang Siantar dari Partai Demokrat Hj Frida Damanik dan Gundian. (ferry/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: