25 C
Medan
Tuesday, October 26, 2021
spot_img

Keluarga Korban Kebakaran di Simarimbun Dapat Bantuan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) bersama KPM PKH Kota Pematangsiantar, memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar, Rabu (13/10/21).

Dinas Sosial P3A dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Sosial Drs Risbon Sinaga serta Kasi Rehsos Muh Novrizal bersama Koordinator PKH dan SDM PKH Kota Pematangsiantar melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran.

ā€œMusibah yang terjadi merupakan cobaan Tuhan. Tapi yakin dan percayalah bahwa setiap kejadian ataupun musibah yang telah terjadi ini pasti ada rencana indah yang akan Tuhan berikan nantinya. Inti dari semua ini ada pada kalian (keluarga korban musibah). Tetap semangat, berusaha dan berdoa, semoga Tuhan memberikan hikmah yang terbaik dari apa yang sudah terjadi,” kata Drs Risbon Sinaga.

Baca Juga:Pulang Melayat dari Medan, Bunan Silitonga Histeris Lihat Rumahnya Terbakar di Simarimbun Dolok Siantar

Sementara Koordinator PKH Rudi Hartono, mengatakan kunjungan mereka merupakan rutinitas yang harus dilakukan, manakala ada dari setiap peserta PKH yang mengalami musibah.

Tidak jauh beda dengan Rudi, SDM PKH yang juga Koordinator Kecamatan Siantar Marimbun Juliarton Manurung mengatakan, keluarga korban kebakaran ini adalah merupakan peserta penerima bantuan PKH Kota Pematangsiantar. Maka sudah sepantasnya ia sebagai pendamping dan juga bersama ketua-ketua kelompok lainnya ikut prihatin atas musibah yang terjadi.

Pada kesempatan itu, Dinas Sosial P3A memberikan bantuan berupa sembako. Demikian juga PPKH memberikan sumbangan berupa uang tunai sebesar Rp3 juta. “Dana ini merupakan sukarela serta spontanitas KPM PKH. Semoga bisa meringankan beban sementara untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujar Koordinator PKH Rudi Hartono.

Bantuan ini disambut haru oleh para korban sembari mengucapkan terimakasih dengan air mata yang membasahi pipi mereka. (yetty/hm12)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: