Pulang Melayat dari Medan, Bunan Silitonga Histeris Lihat Rumahnya Terbakar di Simarimbun Dolok Siantar

Pulang Melayat dari Medan, Bunan Silitonga Histeris Lihat Rumahnya Terbakar di Simarimbun Dolok Siantar
Petugas pemadam kebakaran PT STTC berjibaku memadamkan api.(f:ist/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID
Satu unit rumah semi permanen milik Bunan Silitonga (55) yang terletak di Jalan Raya Sidamanik Desa Simarimbun Dolok Kelurahan Simarimbun Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematangsiantar, hangus terbakar, Rabu (7/4/21) sekira pukul 19.30 WIB.

Dari keterangan saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran tersebut berlangsung saat rumah sedang kosong. “Rumah yang terbakar itu dalam keadaan kosong ditinggal pergi melayat oleh pemilik rumah. Yang kami tahu, pemiliknya pergi ke Kota Medan untuk melayat,” ungkap saksi mata, Rinto Pasaribu (39) warga sekitar.

Dari Rinto lagi didapat keterangan, terbakarnya rumah Bunan Silitonga tersebut berawal dari dapur rumah dan api membesar lalu melahap seluruh bangunan hingga rata dengan tanah.

Baca Juga:Dua  Rumah Terbakar Di Medan Kota, Satu Korban Jiwa Tewas Terpanggang

“Kalau awal mula terbakarnya, api bersumber dari dapur rumah. Sebelum pemadam datang, warga sempat memadamkan api dengan alat seadanya, lalu disusul petugas pemadan kebakaran,” kata Rinto Pasaribu.

Dari keterangan warga lainnya, Bunan Silitonga selaku pemilik rumah yang terbakar baru saja pulang dari Medan. “Pemilik rumahnya baru saja pulang dari Medan. dilihatnya rumahnya terbakar,” ucap warga lain di lokasi kebakaran.

Melihat rumahnya terbakar hingga rata dengan tanah, Bunan Silitonga pun histeris hingga warga pun menenangkannya dan membawanya ke rumah warga untuk sementara waktu.

Sementara, Remaja Ginting selaku Kasi Ops Pemadam Kebakaran Kota Pematangsiantar mengatakan, pihaknya mendapat informasi adanya kebakaran pada, Rabu (7/4/21) sekira pukul 19.30 WIB, dan langsung meluncur ke TKP dengan membawa empat armada kebakaran.

Baca Juga:Ditinggal Pergi Pemilik, Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah di Batu Bara

“Untuk korban jiwa sampai saat ini nihil. Untuk penyebab kebakaran belum dapat kita pastikan dan masih dalam penyelidikan. Saat kebakaran rumah yang semi permanen atau berbahan papan, tengah kosong,” kata Remaja saat diwawancarai tak jauh dari lokasi kebakaran.

Lebih jauh dikatakan oleh Remaja Ginting kembali, kebakaran yang melanda rumah Bunan Silitonga cepat terbakar hingga rata dengan akibat adanya angin kencang. “Ada angin kencang makanya rumah semi permanen itu rata dengan tanah,” sebutnya.

Amatan Mistar di lokasi kebakaran, selain petugas pemadam kebakaran dari Pemko Siantar, petugas pemadam kebakaran PT STTC juga ikut berjibaku memadamkan api.(hamzah/hm10)