30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Kasus Covid-19 Meningkat, Disdik dan Satgas Siantar Imbau Prokes Jangan Kendor

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kasus infeksi Covid-19 di Indonesia masih terus mengalami peningkatan akhir-akhir ini. Bahkan terdapat pula tambahan jumlah kasus kematian. Hal ini berdasarkan data yang disampaikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan BNPB Indonesia.

Akibat tren kenaikan kasus Covid-19 di beberapa daerah, Satgas Penanganan Covid-19 dan Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan (prokes) meski kasus Covid-19 masih relatif kecil.

“Kami minta masyarakat tetap patuhi prokes, jangan sampai kendor. Terutama anak-anak sekolah. Masker harus dipakai saat belajar. Kami akan kerjasama dengan Disdik Pematangsiantar untuk pengawasan prokes,” kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar, Robert Samosir, Rabu (22/6/22).

Baca juga: Kota Siantar Zero Covid-19 Selama 4 Hari

Namun, ketika ditanya apakah ada kemungkinan dilakukannya kembali pengetatan prokes seperti memakai masker jika kasus Covid-19 terus naik, Robert menjawab sementara belum ada.

“Sementara belum ada, karena perkembangan Covid di Pematangsiantar saat ini masih relatif terkendali,” katanya.

Robert meminta masyarakat yang belum vaksin segera melakukan vaksinasi. Ia berharap masyarakat yakin vaksinasi dampaknya luar biasa untuk menghadapi resiko terpapar Covid-19.

Sementara itu, di tempat terpisah Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, Rosmayana Marpaung menyatakan bahwa pihaknya siap bekerjasama dengan pihak Satgas Covid -19 dalam hal mengantisipasi meningkatnya kembali kasus infeksi Covid-19, khususnya di kalangan pelajar maupun seluruh warga satuan pendidikan.

Baca juga: Varian Baru Covid-19 Marak, Satgas Siantar Minta Warga Tetap Pakai Masker

“Kita sudah mengimbau setiap warga satuan pendidikan di bawah naungan Disdik Pematangsiantar untuk melaksanakan protokol kesehatan, walaupun akan menjalani libur semester,” ucap Rosmayana.

Rosmayana menuturkan, meskipun kenaikan kasus saat ini masih relatif terkendali di Kota Pematangsiantar akibat subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, warga tetap diimbau meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan dengan tetap pakai masker dimanapun berada serta menjaga kebersihan diri. (yetty/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: