25 C
Medan
Tuesday, October 26, 2021
spot_img

Ingin Segera Dilantik, Wawako Siantar Terpilih Pilkada 2020 Silaturahmi ke DPRD

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wakil Wali Kota Pematangsiantar terpilih hasil Pilkada tahun 2020, dr Susanti Dewayani melakukan kunjungan ke kantor DPRD Kota Pematangsiantar, Senin (27/9/21).

Dalam kunjungan itu, dr Susanti yang didampingi suaminya Erizal Ginting, tampak disambut oleh para pimpinan DPRD, mulai dari Ketua dan Wakil Ketua DPRD Siantar bersama para Ketua Fraksi DPRD.

Sekitar setengah jam dr Susanti di dalam ruangan Ketua DPRD Timbul Lingga. Saat hendak ke luar, langkah dr Susanti langsung dihentikan sejumlah awak media yang ingin mengkonfirmasi terkait maksud kedatangannya ke gedung dewan.

Baca Juga:Wawako Siantar Ajak Berdoa Agar Wabah Covid-19 Segera Teratasi

“Syukur alhamdulillah, agenda kita adalah silaturahmi dengan pimpinan DPRD Kota Pematangsiantar, sudah berjalan dengan baik,” ujar Susanti yang juga didampingi Ketua Fraksi PAN Persatuan Indonesia DPRD Kota Pematangsiantar, Nurlela Sikumbang.

Saat ditanya mengenai topik yang dibicarakan bersama para pimpinan DPRD, Susanti mengatakan, terkait paripurna pemberhentian wali kota dan pelantikan pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota hasil Pilkada Pematangsiantar tahun 2020.

“Jadi, pembicaraan dalam silaturahmi ini, bagaimana kita mempercepat pelaksanaan paripurna pemberhentian wali kota untuk persiapan pelantikan wali kota terpilih pilkada serentak 2020,” ujar Susanti yang merupakan Ketua PAN Kota Pematangsiantar.

Baca Juga:Penetapan Paslon Wako dan Wawako Siantar Terpilih, Putra Sulung Asner Silalahi Dampingi Susanti Dewayani

Ditanya, apakah sudah ada kesepakatan terkait waktu pelaksanaan paripurna pemberhentian wali kota, Susanti bilang masih berproses.

“Nanti, masih berproses, kita menunggu langkah-langkah selanjutnya pimpinan DPRD,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai surat dari Kemendagri, Susanti mengungkapkan, surat tersebut untuk pelantikan dirinya sebagai wakil wali kota terpilih.

Baca Juga:Gubsu Segerakan Pelantikan Wawako Siantar Terpilih

“Surat untuk pelantikan sudah dilayangkan dari Kemendagri, jadi kita tinggal menunggu tahapan inilah tadi,” ungkapnya.

Selanjutnya, ketika ditanya apa harapannya kepada DPRD usai mengikuti pertemuan tadi, Susanti berharap agar rapat paripurna pemberhentian wali kota dapat disegerakan.

“Tadi sudah bermohon kepada dewan untuk menyegerakan paripurna pemberhentian. Dan mengadakan kerja sama yang baik, ini semua demi untuk kelangsungan estafet Pemerintah Kota Pematangsiantar, tentunya demi amanat masyarakat yang diamanahkan kepada kita,” tutupnya. (Ferry/hm14)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: