23.9 C
Medan
Monday, August 8, 2022
spot_img

Hari Ini, Hasil Seleksi PPDB Sumut Tahap II Mulai Diumumkan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pengumuman hasil seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) Sumatera Utara (Sumut) tahap II atau jalur zonasi telah dimulai. Pengumuman PPDB itu dijadwalkan keluar pada hari ini, Sabtu (25/6/22).

“Betul, hari ini merupakan pengumuman hasil PPDB tahap kedua atau pada jalur zonasi. Mulai pukul 12.00 WIB,” kata Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Siantar, James Andohar Siahaan.

Dia mengatakan, untuk mengetahui hasil PPDB peserta dapat mengakses situs resmi http://ppdb.disdik.sumutprov.go.id atau dapat datang langsung ke sekolah tujuan masing-masing. James juga turut menegaskan, keputusan kelulusan yang diumumkan saat ini semuanya ditetapkan di Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, bukan pihak sekolah yang dituju.

Baca juga: PPDB Online 2022 Tahap II Dimulai, SMKN 2 Siantar Optimis Penuhi Kuota

“Jika calon peserta didik baru mengalami kendala dalam mengakses ataupun kurang memahami aplikasi, bisa mengunjungi sekolah yang dituju saat pendaftaran sebelumnya. Di setiap sekolah ada petugas PPDB yang akan membantu CPD,” jelas James.

Apakah sejauh ini ada laporan tentang masalah jaringan atau server dalam mengakses link pengumuman PPDB Sumut?

“Sampai saat ini informasi tentang kendala dalam pelaksanaan penerimaan siswa baru hingga pengumumannya pada link PPDB Sumut, tidak ada. Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sumut tetap standby melakukan perawatan atau maintenance terhadap server PPDB online,” tegas James. (yetty/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: