23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Geram! DPRD Siantar Ancam Coret Anggaran OPD Bila Pimpinannya Tak Hadiri Rapat di Komisi

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Pihak DPRD Kota Pematang Siantar mengancam akan mencoret anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) apabila pimpinan atau kepala OPD yang bersangkutan tidak menghadiri pembahasan Perubahan (P) APBD tahun anggaran 2022 di komisi-komisi.

Ancaman itu ditegaskan Ketua DPRD Kota Siantar, Timbul M Lingga SH, sebelum melaksanakan rapat paripurna pembahasan PAPBD tahun 2022, Kamis (22/9/22) siang. “Pimpinan OPD, ketika di rapat-rapat komisi, kita harapkan harus hadir,” ujar Ketua PDI Perjuangan Kota Pematang Siantar itu.

“Artinya begini, kalau ada pimpinan OPD yang tidak hadir, coret semua anggarannya. Berarti dia gak peduli terhadap program-program yang diusulkannya,” cecar Timbul dihadapan Wali Kota dr Susanti Dewayani dan para pimpinan OPD yang menghadiri rapat paripurna DPRD.

Baca juga:Tunggu Kehadiran Wali Kota Siantar, Rapat Paripurna KUA-PPAS APBD 2023 Sempat Tertunda

Sebelumnya perihal penccoretan anggaran itu disampaikan oleh Timbul untuk menindakanjuti interupsi dari salah seorang anggota DPRD Kota Pematang Siantar yang meminta agar para pimpinan OPD diinstruksikan Wali Kota menghadiri pembahasan PAPBD tahun 2022 di dalam rapat-rapat komisi.

“Melalui forum ini, kami meminta melalui pimpinan kepada Wali Kota, supaya diinstruksikan seluruh kepala OPD tidak boleh tidak menghadiri rapat di komisi. Harus hadir,” cecar anggota DPRD yang menyebutkan bahwa sesuai pengalaman, pimpinan OPD sering tidak hadir saat pembahasan di komisi. (ferry/hm06)

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: