30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Dua Pelajar ‘Tumbang’ Saat Upacara Harkitnas di Lapangan Adam Malik Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dua pelajar Kota Pematangsiantar, yang berseragam Sekolah Dasar (SD) dan berseragam Pramuka, tidak kuat atau ‘tumbang’ saat mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar, Jumat (20/5/22).

Pelajar pertama yang terlihat tak kuat mengikuti upacara itu adalah pelajar berseragam SD. Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) yang standby di lokasi langsung bertindak cepat memberikan si anak minuman mineral dan roti.

Setelah minum dan memakan roti serta tengkuknya diurut-urut Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan, Lusamti Simamora, kondisi pelajar SD tersebut tampak mulai berangsur pulih dan segar.

Baca juga: Moment Harkitnas, Bupati Toba Ajak Masyarakat Bangkit Ditengah Pandemi Covid-19

Namun tak lama kemudian, menyusul lagi seorang pelajar berseragam Pramuka yang tak kuat mengikuti upacara. Pelajar ini tumbang ke arah depan. Beruntung tim Nakes dan Kabid Dikdas bergerak cepat membantu pelajar tersebut, dan memberinya minum dan makan roti.

Sama seperti pelajar SD sebelumnya, setelah minum dan makan roti yang diberikan tim Nakes, serta tengkuknya diurut-urut oleh Kabid Dikdas, pelajar berseragam Pramuka yang memakai kacamata itupun tampak berangsur pulih dan segar kembali.

Awalnya, masyarakat yang melihat kejadian itu, menduga bahwa kedua pelajar itu belum serapan pagi ketika mengikuti upacara tersebut. Pasalnya, setelah minum dan memakan roti yang diberikan oleh tim Nakes, kondisi kedua pelajar tersebut tampak berangsur pulih dan segar kembali.

Agar tidak menduga-duga, Mistar mencoba bertanya kepada pelajar berseragam Pramuka, apakah tidak sarapan dari rumah. Ia mengaku sudah sarapan.

Baca juga: Pemko Siantar Bahas Data Warga Miskin, DKTS Meningkat Tajam

“Sarapannya aku tadi pak, tapi karena maagku kambuh, tiba-tiba gelap kulihat
pak,” katanya.

Sementara, pelajar SD yang akan ditanya apakah ia tidak sarapan sebelum mengikuti upacara, pelajar tersebut sudah tidak tampak lagi di lokasi tempatnya duduk minum dan makan roti sebelumnya. Sepertinya sudah pulang bersama teman sekolahnya karena memang upacara sudah selesai. (ferry/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: