23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Dinilai Paling Mumpuni Bappilu NasDem Puji Mantan Sekda

Pematangsiantar / Mistar – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Kota Pematangsiantar menyebut mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar, Donver Panggabean sebagai sosok yang paling mumpuni untuk menjadi Walikota Pematangsiantar.

Pujian itu langsung disampaikan Ketua Bappilu Partai NasDem Kota Pematangsiantar, Frengki Boy Saragih, usai menerima formulir Bakal Calon (Balon) Walikota Pematangsiantar ke Kantor DPRD Partai NasDem, Rabu (23/10/19) sore.

“Kita bukan membanggakan bapak Donver, kalau kita lihat dari calon yang ada. Yang paling mumpuni adalah bapak. Kenapa? Karena bapak sudah malang melintang di pemerintahan kota pematangsiantar, bapak yang ilmiah mengetahui keadaan pematangsiantar,” tutur Frengki.

“Kami sangat mengharapkan, disaat survei dilakukan, bapak benar-benar serius. Supaya hasil survei itu benar-benar memenangkan bapak. Kenapa, ya kalau kita lihat dari semua calon-calon yang ada ini, bapak yang paling mumpuni,” sambung anggota DPRD Pematangsiantar tersebut.

Bukan melebih-lebihkan, lanjut Frengki, wajah ataupun penampilan seorang pemimpin itu ada pada Donver Panggabean.

“Harapan kami ke depan, bukannya pro begitu, tapi memang betul-betul menginginkan supaya ke depannya Pematangsiantar ini berubah ke arah yang lebih baik,” ujar Frengki diikuti anggukan kepala yang tampak serius dari Donver.

“Ke depan, walikotanya kita harapkan mau menampung aspirasi dewan (DPRD)-nya. Kita gak enak membaca koran, soal dewan yang menghabis-habiskan anggaran. Padahal, dari setiap apa yang kita kerjakan di dewan itu ada hasilnya, tapi tidak pernah diterapkan oleh walikotanya,” sambung Frenki yang sudah 3 periode menjadi anggota DPRD Pematangsiantar.

Yang kedua, kata Frengki, dari sisi pendapatan yang hanya 15 persen dari APBD Kota Pematangsiantar, masih sangat jauh dari yang diharapkan. Untuk itu, sangat diperlukan keseriusan Donver untuk menjadi Walikota yang benar-benar ingin membangun Kota Pematangsiantar.

“Jadi, karena bapak sudah malang melintang di pemerintahan, enam setengah tahun menjabat Sekda. Jadi seriuslah bapak mengambil koalisasi NasDem, karena memang NasDem hanya memiliki 4 kursi di DPRD. Minimalnya, 6 kursi,” ungkap Frengki yang berharap agar Donver segera menemukan pendamping yang akan dijadikannya sebagai bakal calon Wakil Walikota.

Donver Panggabean, yang ditemui usai menyerahkan formulir pencalonannya, menyambut baik pernyataan dan harapan dari Ketua Bappilu Partai NasDem Kota Pematangsiantar tersebut.

“Kalau itu saya mengucap terimakasih kepada NasDem. NasDem telah melihat kinerja kita selama ini di kota kita ini,” tutur Donver yang merasa terpanggil untuk kembali membangun Kota Pematangsiantar. Apalagi mendapat dukungan dari generasi muda dan masyarakat Kota Pematangsiantar.

Ditanya soal pasangan bakal calon Wakil Walikota yang akan mendampinginya, Donver yang juga pernah menduduki jabatan Pelaksana Harian (Plh) Walikota Pematangsiantar itu memastikan bahwa ia akan berpasangan dengan yang bukan beragama Kristen.

“Itu terlalu dini. Yang jelas adalah ‘pelangi’, nanti kita lihat ya,” ujar Donver yang memastikan dirinya akan menjajaki Partai Politik lainnya untuk memenuhi syarat minimum partai pengusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Penulis : ferry

Editor : Herman Maris

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: