Damkar PT.STTC dan Pemko Siantar Tingkatkan Koordinasi, Josua Haloho: Ada Kebakaran Hubungi 0622431809

Damkar PT.STTC dan Pemko Siantar Tingkatkan Koordinasi
PT.STTC mengadakan koordinasi serta kunjungan ke pemadam kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar.(f:ist/mistar)

Siantar, MISTAR.ID

Untuk meningkatkan penanggulangan kebakaran di wilayah Kota Pematangsiantar sekitarnya, pihak PT.STTC mengadakan koordinasi serta kunjungan ke pemadam kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar.

Dalam koordinasi disepakati agar Damkar Pemko Siantar maupun Damkar PT.STTC dapat mengakses lebih cepat lokasi-lokasi kebakaran di wilayah Siantar.

“Kami sepakat, agar personil Damkar lebih cepat lagi datang ke lokasi kebakaran, sehingga korban kebakaran, khususnya korban luka, maupun korban nyawa dapat terselamatkan secepatnya. Sehingga korban kebakaran tidak meluas,” kata Josua Haloho didampingi Kasi Ops Damkar, Remaja Ginting dan Kasi Penyuluhan Sabar Manurung di Markas Damkar pemko Siantar, Jalan Tarutung No.10 Kota Pematangsiantar, Jumat (23/10/20).

Baca Juga:Info Kebakaran di Simpang Kerang Hoaks, Damkar Pemko Siantar dan STTC Kompak Terjun

Josua Haloho yang menerima kunjungan Damkar dari PT.STTC yang dikoordinatori Elie Silalahi dan bagian Operasional Wagito, bersama anggota lainnya meminta, agar masyarakat membantu akses jalan di lokasi kebakaran, dan memberikan informasi yang benar bila ada kebakaran.

“Kami minta masyarakat jangan bekerumun di jalan atau di lokasi akses kebakaran, sehingga mempersulit Damkar masuk ke lokasi kebakaran. Kalau akses jalan sempit atau tertutup, Damkar akan sulit masuk sehingga memperlambat penangulangan kebakaran. Apalagi ada pemilik kendaraan yang parkir sembarangan di lokasi kebakaran,” jelasnya.

“Kalau ada kebakaran Silakan hubungi kami di nomor 0622-431809 (27113), silakan telepon nama penelepon dan lokasi titik kebakaran,” kata Josua Haloho, seraya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Damkar PT.STTC untuk berkoordinasi percepatan penangulangan kebakaran di Kota Siantar sekitarnya.

Baca Juga:6 Unit Damkar Turun, Gudang PT Indomarco Tanjung Morawa Masih Terbakar

Elie Silalahi dari pihak PT.STTC juga mengungkapkan hal yang sama, agar akses jalan di lokasi kebakaran dapat diamankan.  “Kami harapkan masyarakat paham, agar akses jalan di lokasi kebakaran dapat diamankan (dibuka) sehingga mempermudah Damkar masuk ke lokasi kebakaran,” katanya.

Koordinasi dan Utamakan Keselamatan Jiwa

Di tempat terpisah, Presiden Direktur PT.STTC Edwin Bingei Purba Siboro melalui bagian Humas Erdy Wienata mengharapakan, semoga koordinasi yang dilakukan Damkar PT.STTC dan Damkar Pemko Siantar dapat lebih sinergi membantu masyarakat korban kebakaran.

“Terimakasih untuk Pemerintah Pemko Siantar yang memberikan kepercayaan kepada Damkar PT.STTC untuk membantu penangulangan kebakaran, semoga kersajama ini dapat meningkatkan penangulangan kebakaran, khususnya menimalisir korban jiwa,” tegasnya.

Lebih jauh, Erdy Wienata menambahkan,  semoga ke depannya tidak ada lagi korban jiwa karena kebakaran.

“Kita berdoa, agar jangan ada lagi korban jiwa karena kebakaran. Harapan kita semua masyarakat bekerjasama untuk membantu korban kebakaran, terutama memberikan informasi yang tepat dan benar,” ungkap Erdy, seraya menambahkan Damkar PT.STTC siap 24 jam membantu penangulangan kebakaran di wilayah Kota Siantar maupun Kabupaten Simalungun.(rel/hm10)