30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Bank CIMB Niaga Serahkan CSR Rp25 Juta ke SMK Swasta Teladan Siantar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

PT Bank CIMB Niaga Tbk Pematang Siantar serahkan bantuan Corporate Social Responcibilty (CSR) sebesar Rp25 juta ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Teladan Pematang Siantar dan juga membantu siswanya untuk menabung dengan membuka rekening baru.

Pembuatan rekening baru tidak dibebankan kepada siswa, tetapi setiap membuka rekening baru PT Bank CIMB Niaga sudah memberikan tabungan awal dengan saldo Rp100.000 per siswa sebanyak 250 siswa-siswi. Bantuan CSR tersebut adalah bentuk kerjasama dengan SMK Swasta Teladan sejak tahun 2017.

Senior manajer CIMB Niaga Pematang Siantar, Marywati mengatakan kedatangan pihaknya ke SMK Swasta Teladan untuk memberikan sosialisasi dan mengajarkan cara menabung dan bagaimana melakukan Perbankan dengan pihak bank, khususnya untuk jurusan Bisnis dan Manajemen. Pihaknya juga memberikan wawasan kepada siswa dimana setelah tamat atau lulus nantinya langsung bersosialisasi dengan masyarakat.

Baca juga: Wujudkan SMK Bisa Hebat, Siswa SMK Teladan Siantar Lulus Langsung Kerja

“Kita dari pihak CIMB Niaga ada program Go to School dimana hanya SMK Swasta Teladan salah satunya di Pematang Siantar terpilih, bukan hanya itu saja SMK Swasta Teladan juga memiliki mini bank dan bisa diaktifkan,”ujar Marywati, Rabu (3/8/22).

Kedepannya lanjut Marywati, bukan hanya di SMK Swasta Teladan saja tetapi juga akan Go to School ke sekolah-sekolah yang ada di Pematang Siantar, dengan tujuan supaya mereka bisa menikmati fungsi bank itu apa sebenarnya. Untuk diketahui selama ini bank itu hanya untuk kalangan atas atau orangtua, serta yang sudah memiliki penghasilan. Dalam hal ini kita harus mendidik siswa-siswi untuk punya pondasi untuk terjun ke masyarakat.

“Go to school ini tujuan dari bank Indonesia untuk membangun sistem keuangan nasional kita, jadi kita membangun dari dasar serta menambah pengetahuan anak-anak untuk mengenal bank. Jadi sistem keuangan harus kita perbaiki dengan cara di waktu muda harus menabung,” ucap Merywati.

Dalam kesepatan itu juga, Kepala SMK Swasta Teladan Pematang Siantar, Sudarlian menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya pada PT Bank CIMB Niaga.

Baca juga: SMK Teladan Siantar Bersama PT SAT Laksanakan “Sinkronisasi Kurikulum”

“Kami telah menandatangani surat perjanjian kerja (SPK) dengan PT CIMB Niaga dalam rangka edukasi siswa kami, supaya sejak dini anak-anak gemar menabung. Serta mengucapkan terimakasih dimana telah berkenan menyalurkan donasi CSR mereka kepada 250 siswa SMK Swasta Teladan dalam bentuk dana tabungan awal per siswa Rp100.000. Dan hari ini PT Bank CIMB Niaga mengucurkan dana ke SMK Swasta Teladan sebesar Rp25
juta,”ucap Sudarlian.

Sudarlian berharap dana tersebut menjadi motivasi pada anak-anak serta sejak dini anak-anak gemar untuk menabung khususnya di Bank CIMB Niaga. Serta PT Bank CIMB Niaga kiranya bisa membantu anak-anak memberikan pembelajaran tentang dunia perbankan, karena saat ini SMK Swasta Teladan sudah memiliki bank mini.

“Bank mini di SMK Swasta Teladan di era pandemi Covid-19 sudah macet beberapa tahun, di era normal yang baru ini kami juga berharap pasa Bank CIMB Niaga bisa membantu kami menghidupkan kembali kegiatan praktek mini bank yang ada di SMK Swasta Teladan” harapnya. (yetty/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: