Bahas Ops Keselamatan Toba 2021, Tim Mabes Polri Turun Ke Polres Siantar

Kombes Pol Ricky Simon Paays ketua Tim Super Visi dari Mabes Polri saat menyampaikan arahan di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar.(f:ist/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Tim Operasi Keselamatan Toba 2021 dari Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Rcky Simon Paays dan Kombes Pol Arief Prapto Santoso turun ke Polres Pematangsiantar, Rabu (21/4/21). Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menyambut langsung kunjungan tersebut pada Rabu (21/04/21) pagi hingga sore di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar.

Kunjungan Tim Supervisi disambut hangat Kapolres bersama 10 Polres lainnya yang ada dijajaran Polda Sumut. Seperti Polres Toba, Humbahas, Samosir, Simalungun, Madina, Tapsel, Sidimpuan, Tapteng, Sibolga dan Taput. Selain itu juga, dalam kunjungan Tim Supervisi tersebut juga turut dihadiri oleh Kabag Ops dari 11 Polres, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam dan peserta supervisi dari beberapa Polres.

Kunjungan Supervisi ini bertujuan guna memeriksa sekaligus memberi petunjuk serta arahan agar personel kepolisian mampu mengatasi dan memberi solusi terhadap kendala dihadapi dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2021 di masa pandemi ini.

Baca juga: Ops Keselamatan Toba 2021, Kasat Lantas Samosir Bagi Helm dan Masker

“Saya berharap setiap kegiatan yang dilakukan anggota harus sesuai dengan prokes,” ujar Ricky Simon Paays dalam kunjungan Tim Supervisi tersebut. Dikatakannya, kunjungan Tim Supervisi bukan untuk menambah beban, namun untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan operasi di tingkat wilayah. Tidak hanya di Polres jajaran Polda Sumut saja, melainkan di seluruh Polda yang ada di Indonesia.

“Supervisi sangat diperlukan untuk berkoordinasi dan mengetahui praktek penegakan hukum di lapangan mulai dari tingkat Polres maupun Polda dalam pelaksanaan suatu operasi Kepolisian. Apabila pelaksanaan tidak berjalan sesuai dengan petunjuk maka akan berpengaruh terhadap hasilnya,” ujarnya kembali.

Dalam hal ini tim supervisi menekankan kepada anggota kepolisian di tingkat wilayah yang terlibat agar sesegera mungkin melengkapi data-data hasil kegiatan para satuan tugas. (hamzah/ril/hm09)