30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Arus Balik Lebaran 2022, Lalu Lintas di Simpang Dua Siantar Ramai Lancar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Lalu lintas kendaraan menuju lokasi wisata Danau Toba arah simpang dua terpantau ramai lancar. Tak ada antrean yang berarti di kawasan tersebut seperti yang terjadi beberapa hari sebelumnya. Namun, masih terlihat pemudik yang akan balik ke tempat asalnya melintas.

Berdasarkan pantauan mistar.id pada Sabtu (7/5) pukul 12.15 WIB, tampak lalu lintas kendaraan dari arah Jalan Parapat lancar menuju pusat Kota Pematangsiantar. Bahkan, pihak kepolisian, TNI, maupun petugas gabungan lainnya terlihat tidak terlalu sibuk untuk mengurai kepadatan kendaraan yang lewat.

Baca Juga:Tips Berkendara Irit BBM saat Arus Balik Lebaran

Salah seorang pengendara sepeda motor, Heri (36), yang berasal Porsea dan hendak balik ke Kota Medan mengatakan, selama perjalanannya hari ini hingga sampai Kota Pematangsiantar, terpantau ramai, cenderung padat. Dia memilih mudik menggunakan sepeda motor karena lebih efisien dan terjangkau.

“Saya pilih lewat jalan Pematangsiantar, sebab jalannya tidak terlalu padat kalau dari pagi berangkatnya. Jadi, tidak terlalu dikejar waktu,” ujar pria yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Kota Medan tersebut.

Ia pun menyayangkan pengendara mobil yang masih seenaknya memotong jalur karena tidak sabar sampai ke tempat tujuan. Padahal, saat ini kondisi lagi ramai-ramainya kendaraan yang melintas.

Baca Juga:Kapolres Siantar Prediksi Puncak Arus Balik Minggu, Pengendara Bisa Pantau Macet via Google Maps

Selain itu, jumlah kendaraan bermotor, baik pemudik yang balik arah Kota Pematangsiantar ataupun yang ingin berwisata menuju Parapat dan Sidamanik, juga mengalami peningkatan. Namun padatnya kendaraan tidak membuat kemacetan yang berarti.

Salah seorang petugas yang sedang berdiri memperhatikan sejumlah kendaraan yang melintas di Simpang Dua Kota Siantar mengimbau pengguna jalan agar tidak memotong di median jalan dan berhenti di bahu jalan karena sangat berbahaya. Pengendara juga diminta menjaga jarak aman.(yetty/hm15)

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

Kasus Pungli Diadukan ke Jaksa, PD Pasar Akui Ada Kutipan Retribusi

Pematang Siantar, MISTAR.ID Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (Dirut PD PHJ) Kota Pematang Siantar, Toga Sehat Sihite dilaporkan ke Kejaksaan terkait...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: