28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Antisipasi Macet di Simpang Dua Siantar, Polisi Terapkan ‘Buka-Tutup’ Jalan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

H+2 Hari Raya Idul Fitri, arus Lalu Lintas (lalin) kendaraan di Kota Pematangsiantar khususnya di Simpang Dua Kecamatan Siantar Marimbun, mulai memadat, Selasa (3/5/22).

Untuk mengantisipasi macet di lokasi yang paling rawan macet di Kota Pematangsiantar itu, petugas kepolisian setempat yang bertugas di Pos Pengamanan (Pospam) V menerapkan sistem ‘buka-tutup’ jalan.

Seperti disampaikan Kepala Pospam IV Simpang Dua AKP Robert Santoni Purba, saat dikonfirmasi mengenai situasi arus lalin yang makin padat dan bagaimana pihaknya mengantisipasi macet di lokasi itu.

Baca Juga:Suasana Malam Takbiran Di Siantar, Arus Lalulintas Lengang

“Sampai saat ini situasi (arus lalin) masih dapat diatasi, walaupun arus yang dari Parapat dan demikian juga yang dari Medan ramai, namun lancar,” ujar Robert yang kemudian mengungkapkan dua hal yang mereka lakukan untuk kelancaran arus lalulintas.

“Yang pertama kita lakukan buka tutup. Kita tutup dari jalur Medan dan kita buka dari jalur Parapat, demikian juga sebaliknya. Dan hal kedua yang kita lakukan adalah memberlakukan one way atau satu jalur untuk jalur mudik,” ujar Robert yang juga merupakan Kapolsek Siantar Marihat tersebut.

“Kita tutup jalur dari Medan kita alihkan lewat ke Jalan Melanthon Siregar, lalu masuk ke Jalan Bahkora Dua dan masuk ke Jalan Parapat. Sehingga yang dari Parapat ke Medan, kita buat jadi satu jalur. Itulah cara-cara yang kita lakukan untuk mengantisipasi kemacetan di simpang dua,” terangnya.

Baca Juga:Polda Sumut Turunkan Tim Pengurai Kemacetan Arus Mudik Lebaran

Pada kesempatan itu, Robert menyampaikan pesan kepada para pengendara agar tetap bersabar. “Karena memang volume kendaraan yang datang dari Medan dan kota lainnya menuju Parapat hari ini memang ramai. Kami mohon bersabar dan mematuhi aturan-aturan untuk memperlancar arus lalu lintas,” pungkasnya. (ferry/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: