32 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Angka Kecelakaan Lalu Lintas Selama Ops Ketupat 2022 di Siantar Turun

Pematangsiantar, MISTAR.ID
Selama berlangsungnya Operasi Ketupat yang dilakukan petugas kepolisian pada Hari Raya Idul Fitri di Kota Pematangsiantar, mengisahkan kabar baik.

Di mana, selama berlangsungnya Ops Ketupat, kepolisian mencatat hanya satu kejadian kecelakaan lalu lintas, Jumat (13/5/22).

Korban hanya mengalami luka ringan dari kejadian yang terjadi. Hingga dapat dikatakan, angka kecelakaan selama Ops Ketupat mengalami penurunan jika dibandingkan pada Ops Ketupat pada tahun-tahun sebelumnya.

Kasatlantas Polres Pematangsiantar AKP Relina Lumban Gaol mengatakan, angka kecelakaan lalu lintas selama Ops Ketupat tahun 2022 mengalami penurunan, dan hanya ada satu kasus kecelakaan yang terjadi.

Baca Juga:Kapolres Siantar dan Wali Kota Kunjungi Paspam Ops Ketupat Toba 2021

“Selama pengamanan Hari Raya Idul Fitri, semua kegiatan dan arus lalu lintas aman dan lancar. Kalau kasus laka lantas, memang ada, dan hanya 1 kasus dengan korban satu orang luka ringan,” ujar AKP Relina.

Penurunan kasus kecelakaan, kata Kasatlantas lagi, terjadi lantaran kesadaran masyarakat Kota Siantar semakin tinggi. Teruntuk pada Ops Ketupat pada tahun 2021 lalu, terdapat tiga kasus kecelakaan lalu lintas.

“Selain kesadaran dalam tertib berlalu lintas, juga terwujud adanya kerja sama dan dukungan dari masyarakat. Khususnya masyarakat yang ada di Kota Siantar,” ujarnya.

Baca Juga:Hendak Mudik Lebaran, 118 Kendaraan Diputar Balik Polres Siantar di Perbatasan

Meski begitu, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat agar tertib berkendara. Serta, mengutamakan keselamatan diri sendiri dan juga pengendara lainnya.

“Kita mengimbau seluruh masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas, jangan ugal-ugalan di jalan. Hormati sesama pengguna jalan dan selalu utamakan keselamatan dalam berkendara di jalan raya,” terangnya Kasatlantas.

Selain itu, Kasatlantas meminta kepada para orang tua, lembaga pendidikan dan lembaga agama agar terus melakukan pengawasan dan pembinaan kepada seluruh anak muda atau pelajar, agar tidak terlibat dalam balap liar.(hamzah/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: