28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Aneh! Pasokan Tak Berkurang, Antrian Kendaraan Memanjang di SPBU Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Aneh tapi nyata! Pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak berkurang, tapi antrian kendaraan yang berbahan bakar solar memanjang di sejumlah SPBU Kota Pematangsiantar.

Antrian kendaraan yang memanjang itu terjadi di sejumlah SPBU yang ada di Kota Pematangsiantar. Demikian hasil pantauan yang dilakukan Mistar, Senin (18/10/21).

Di SPBU Jalan Sangnaualuh Kecamatan Siantar Timur, antrian kendaraan berbahan bakar solar baru terjadi mulai hari itu. Seperti diakui seorang pria bermarga Purba selaku mandor di SPBU tersebut.

Baca Juga:BBM Kosong di SPBU 142061124 Tebing Tinggi

“Baru ini aja antri, baru hari inilah,” ujar Purba yang ditemui disela kegiatannya mengatur kelancaran arus lalu lintas kendaraan yang mengantri menunggu untuk mengisi bahan bakar di SPBU tempatnya bekerja.

Antrian memanjang juga terjadi di SPBU Jalan Ahmad Yani. Menurut salah seorang pekerja SPBU itu, pasokan BBM aman. Hanya solar yang mengantri karena pembelinya yang dianggapnya bertambah. “Semuanya aman, hanya solar yang pembelinya bertambah,” ujarnya.

Demikin halnya di SPBU Jalan Medan depan Rumah Sakit Horas Insani, antrian kendaraan berbahan bakar solar tampak memanjang. Pekerja SPBU tersebut juga mengatakan bahwa pasokan BBM ke SPBU tersebut tidak berkurang. Ia juga mengatakan antrian kendaraan itu sudah terjadi sejak minggu lalu.

Sama halnya di SPBU Jalan Sisingamangaraja, pasokan BBM tidak berkurang tapi antrian kendaraan juga ikut memanjang. “Sekarang ini aja tidak ada antrian karena BBM kita sedang dalam pengiriman,” ujar Apo Purba, selaku mandor di SPBU tersebut.

Baca Juga:Stok BBM di SBPU di Siantar Aman

Menurut Apo, pihaknya sudah meminta tambahan pasokan BBM Solar ke Pertamina, dan permintaan mereka sudah dipenuhi. “Inilah, setelah kemarin diminta, kayak pasokan solar kita sudah ditambahi hari ini,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai penyebab antrian kendaraan berbahan bakar solar, Apo mengatakan pihaknya hanya menjual BBM sesuai dengan pasokan dari Pertamina. “Kalau habis (BBM-nya), ya kita tunggu lagilah,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Mistar, hanya di SPBU Jalan Melanthon Siregar yang tidak terjadi antrian kendaraan. Dan sesuai pengakuan pekerja di SPBU itu, dalam minggu ini belum pernah ada antrian kendaraan di SPBU tersebut. “Kek gini-gininya terus, amannya BBM kita disini. Dan seminggu ini tak pernah ada antrian di sini,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, ada seorang pengemudi yang menyebutkan bahwa saat perjalanan dari Rantauprapat ke Pematangsiantar, dia juga melihat antrin kendaraan berbahan bakar solar memanjang di SPBU. “Di Kisaran lah baru kami bisa mengisi minyak,” ujar pria tersebut. (ferry/hm06)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: