23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

PDI Perjuangan-Projo Gelar Vaksinasi di 8 Kabupaten/Kota

Medan, MISTAR.ID

Pelaksanaan vaksinasi berkeadilan oleh DPD PDI Perjuangan bekerja sama dengan Projo Sumut yang digelar Sabtu (16/10/2021) di 8 kabupaten/kota se-Sumut berjalan sukses dan lancar. Sebanyak 10.370 warga yang sebagiannya adalah pelajar telah disuntik vaksin.

Gerakan vaksinasi berkeadilan tersebut secara simbolis dibuka secara virtual oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Budi Ari Setiadi yang juga merupakan Ketua Umum Projo.

Budi Ari mengatakan, gerakan nasional percepatan vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Sumut yaitu dari Kabupaten Toba, Samosir, Simalungun, Batu Bara, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Dairi dan Medan merupakan bagian dari kesungguhan pemerintah dan memastikan bahwa seluruh warga bisa memperoleh vaksin dengan baik.

Baca Juga:Pemko Medan dan Kadin Berkolaborasi Gelar Vaksinasi Massal

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon menyatakan, gerakan vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh PDI Perjuangan yang tentunya bekerja sama dengan berbagai pihak dan saat ini bersama Projo.

“Penting sekali semua pihak saling bergotong royong membantu pemerintah dalam rangka percepatan gerakan vaksinasi Covid-19 agar target pencapaian herd immunity masyarakat tercapai. Sehingga kehidupan normal yang sebelumnya kita rasakan bisa kembali kita nikmati tentunya juga dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Rapidin.

Baca Juga:Ketua F-PDIP DPRDSU Sebut Vaksinasi Massal Butuh Perencanaan Matang

Gerakan vaksinasi yang terselenggara di 8 kabupaten/kota yang tersebar di 20 titik tersebut banyak dibanjiri oleh para pelajar.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini di semua kabupaten/kota di Sumut telah dibolehkan untuk menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka terbatas di ruang kelas. Sehingga vaksinasi ini menjadi penting untuk dilakukan juga kepada para pelajar. (iskandar/hm14)

Related Articles

Latest Articles