28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Pernyataan Pembubaran Pemuda Pancasila Jadi Polemik, Junimart Minta Maaf

Jakarta, MISTAR.ID
Usai pernyataan yang menimbulkan polemik, Wakil Ketua Komisi II Fraksi PDIP DPR RI Junimart Girsang menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga besar organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP). Permintaan maaf itu berkaitan dengan pernyataannya meminta Kemendagri membubarkan PP.

“Namun demikian, apabila saya dipersalahkan karena tanggapan itu, sebagai manusia beriman saya minta maaf kepada keluarga besar PP,” kata Junimart kepada wartawan di kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Rabu (24/11/2021).

Ia mengatakan tak ada statement darinya yang meminta Kemendagri membubarkan PP sebagai ormas berskala nasional. Menurut dia, PP tidak memahami pernyataannya secara utuh.

Baca juga:Desak Junimart Girsang Minta Maaf, Massa PP Siantar Siap Gelar Aksi Damai

“Saya memahami bahwa teman teman PP tidak utuh membaca tanggapan saya tentang insiden Ciledug dan hubungannya dengan Kemendagri,” ujar Junimart.

“Tidak ada statement saya menyatakan agar Kemendagri membubarkan PP sebagai ormas yang berskala nasional,” tambahnya.

Sebelumnya, Junimart meminta Kemendagri mulai mengingatkan kedua ormas yang terlibat bentrokan di Ciledug, Tangerang, yaitu PP dan Forum Betawi Rempug (FBR). Sebab, menurut dia, kedua ormas itu kerap meresahkan masyarakat dengan bentrokan di jalanan.

Junimart juga meminta pemerintah tegas mengambil sikap dengan tidak memperpanjang izin kedua ormas itu jika masih menimbulkan keresahan.

“Apabila masih tetap menimbulkan keresahan di masyarakat, tentu Kemendagri bisa mencabut izin dari ormas itu atau tidak memperpanjang perizinannya. Ini sudah pernah dilakukan oleh Kemendagri dengan tidak memperpanjang izin ormas FPI, dll. Pemerintah harus tegas apalagi di masa pandemi ini kita fokus terhadap pencegahan, penyebaran virus COVID-19 dan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Baca juga:Massa Pemuda Pancasila ke DPR, Demo Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf

Diberitakan sebelumnya, PP menuntut Junimart Girsang meminta maaf terkait pernyataannya yang meminta Kemendagri tak memberi izin kepada ormas itu. PP juga mengancam akan membawa kasus itu ke jalur hukum jika tuntutan permintaan maaf tak dipenuhi Junimart.

“Karena itu, sekali lagi, Saudara Junimart Girsang, saya minta untuk segera meminta maaf secara terbuka kepada media massa dan Pemuda Pancasila,” kata Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila Razman Arif Nasution saat jumpa pers di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/11/21). (detik/hm06)

 

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: