25 C
Medan
Sunday, January 23, 2022
spot_img

Konas Perempuan GMKI, Perempuan Bermartabat Inspirasi Masa Depan

Waingapu, MISTAR.ID

Pengurus pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) melaksanakan Konsultasi Nasional (Konas) Perempuan GMKI yang dilaksanakan di Waingapu, Sumba Timur, pada tanggal 25-28 November 2021. Jumlah peserta yang hadir di Konas tersebut 160 orang dari perwakilan 53 cabang GMKI se-Indonesia.

Pembukaan Konas Perempuan GMKI dihadiri dan dibuka langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga didampingi Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI Jefri Edi Irawan Gultom, Ketua DPRD NTT Emilia Julia Nomleni, Bupati Sumba Timur, Kapolda NTT, Ketua DPRD Sumba Timur, Ketua Umum Panitia Konas Perempuan GMKI Melyati Simanjuntak.

Ketua umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom dalam sambutannya menegaskan mengenai kekerasan terhadap perempuan dan kesetaraan gender.

Baca Juga:Rekrut Anggota Baru, GMKI Siantar-Simalungun Sukses Gelar Mapper

“Bahwa isu kekerasan terhadap perempuan bukan saja jumlah kasusnya yang terus meningkat namun juga eksplanasi yang dilakukan terhadap korban tidak manusiawi dan merendahkan perempuan,” ungkap Jefri.

“Konsultasi Nasional Perempuan GMKI ini diharapkan mampu menyelaraskan komitmen perjuangan bersama serta menciptakan jejaring kerja antara perempuan untuk memperjuangkan hak dasar dan kesetaraan. Sehingga bisa menjadi bangsa yang bermartabat dengan SDM Indonesia yang maju,” ujar Jefri Gultom, mahasiswa pascasarjana Universitas Indonesia.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga yang memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Konsultasi Nasional GMKI tahun 2021 mengatakan perempuan dan anak adalah sumber daya manusia yang penting bagi Indonesia.

Baca Juga:PMKRI dan GMKI Desak Mendagri Segera Lantik Wakil Wali Kota Terpilih Siantar

“Karena kalau kita melihat dari jumlah populasi buat perempuan, mengisi setengah populasi Indonesia. Perempuan memiliki ketekunan dan ketelitian yang membuat dirinya sangat dibutuhkan meniti karir di dunia profesional, dan perempuan juga memiliki ketangguhan dan kesabaran yang mendorong kesuksesan dalam berwirausaha,” tuturnya.

Dia juga mengapresiasi kegiatan GMKI dan mengharapkan adanya rekomendasi dari hasil Konsultasi Nasional GMKI tahun 2021. (rel/yetty/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: