32 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

Vaksinasi Tahap I di Medan 76 Persen, Tahap II 59 Persen

Medan, MISTAR.ID

Dinas Kesehatan (Dinkes) Medan mengklaim terus berupaya mengejar target untuk mencapai herd immunity atau kekebalan massal terhadap Covid-19 hingga akhir tahun ini. Upaya yang dilakukan yaitu dengan menggenjot vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di semua kalangan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Medan dr Mardohar Tambunan mengaku, progres vaksinasi Covid-19 terus mengalami peningkatan. Kata dia, pihaknya terus melakukan vaksinasi baik itu terhadap pelajar, lansia dan masyarakat umum lainnya.

“Vaksinasi tahap satu sudah mencapai 76 persen, sementara untuk tingkat vaksinasi tahap dua mencapai 59 persen. Ini kita akan terus genjot,” kata Mardohar kepada wartawan, Kamis (18/11/21).

Baca Juga:Bobby Klaim Vaksinasi di Medan Sudah Lebih 70 Persen

Menurut dia, dalam percepatan vaksinasi tersebut, saat ini pihaknya memprioritaskan kepada masyarakat lanjut usia (lansia). Namun demikian, tidak dijelaskan alasannya dan sudah berapa persen capaian vaksinasi lansia.

“Saat ini kita mengutamakan vaksinasi kepada lansia. Berapa persen data lansia yang sudah vaksin, nanti akan saya kabari,” ujar Mardohar.

Dia mengutarakan, vaksinasi pelajar di Kota Medan sudah mencapai 70 persen. Hal ini lantaran antusiasnya cukup tinggi.

Baca Juga:60 Ribu Pelajar di Medan Sudah Vaksinasi

“Kalau kami sebut bukan pelajar, tapi remaja dan antusiasnya termasuk tinggi,” ucap dia.

Mardohar menambahkan, diimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melakukannya.

“Semoga semakin banyak yang mau divaksin. Terlebih, angka terkonfirmasi positif Covid-19 juga terus mengalami penurunan secara signifikan di Kota Medan,” tandasnya. (saut/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: