26 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Tingkatkan Imunitas, Tahanan Polsek Helvetia Berjemur

Medan, MISTAR.ID

Guna mencegah penularan wabah Covid-19 yang kini masih merebak, personil Polsek Helvetia, menjemur seluruh tahanan yang berada didalam Rumah Tahanan Polisi (RTP) di bawah sinar matahari.

Informasi yang dihimpun Sabtu (31/10/20), adapun tujuan dari dijemurnya para tahanan tersebut tak lain guna meningkatkan imunitas tubuh para tahanan, agar tidak terjangkit virus Corona.

Kepada Mistar, Kapolsek Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean Sik, mengatakan jika hal itu dilakukan disebabkan sejumlah tahanan yang berada di RTP, ada yang mengalami penyakit kulit seperti Biang Keringat.

Oleh sebab itu, upaya untuk menjaga kestabilan daya tahan tubuh para tahanan dan demi kesehatan, sehingga para tahanan terpaksa harus dijemur di bawah terik sinar matahari siang di halaman Mapolsek dengan dikawal para personil polisi.

Baca juga: Besok, Akhyar Akan Datang ke Bawaslu Medan

Selain menjemur, rambut para tahanan juga dicukur dan dilakukan juga penyemprotan disinfektan di dalam kamar sel tahanan, serta dilakukan penerapan social distancing dan pengecekan suhu tubuh.

“Hingga saat ini belum ada tahanan kami yang terpapar Covid-19 ataupun terkena gejala. Kondisi ini diharapkan tetap terjaga meskipun pandemi Covid-19 sampai saat ini masih merebak,” ujar Kapolsek.

(hendra/hm07)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: