28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Tepungtawari 1.077 Calon Jamaah Haji, Bobby Nasution Titip Doa

Medan, MISTAR.ID

Bertempat di Gedung Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Wali Kota Medan Bobby Nasution menepungtawari 1.077 calon jamaah haji  Kota Medan, Senin (23/5/22).

“Kami titip doa di Tanah Suci (Mekkah) nanti, agar Kota Medan menjadi kota yang berkah. Semua yang kami lakukan menambah kebaikan bagi negara, kota, dan agama,” ungkap Bobby Nasution saat acara Silaturahmi Halalbihalal dan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kota Medan 1443 H itu.

Dalam sambutannya, Bobby juga meminta seluruh calon jamaah haji menjaga kesehatan, agar tidak mengalami kendala apapun saat melaksanakan ibadah haji. “Semoga ibadah hajinya berjalan lancar dan pulang menjadi haji mabrur,” harapnya.

Baca juga:Pembatasan Usia Sebabkan Banyak Pasangan Calon Jamaah Haji Batalkan Pemberangkatan

Dijelaskannya, ini merupakan tahun pertama pelaksanaan ibadah haji setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Di mana kuota untuk Sumut sebanyak 3.000, sebanyak 1.077 berasal dari Medan.

“Ada beberapa persyaratan dari Kerajaan Arab Saudi. Di antaranya, seluruh jamaah harus sudah melakukan vaksinasi secara lengkap dan maksimal tiga hari sebelum keberangkatan calhaj harus sudah melakukan PCR,” jelasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman juga menekankan untuk menjaga kesehatan dan mendoakan Kota Medan agar berkah.

“Selain itu, doakan agar Allah memudahkan Wali Kota untuk mengubah kota ini menjadi lebih baik lagi,” pesannya.

Baca juga:Pematangsiantar Hanya Berangkatkan 42 Calon Jamaah Haji

Pada acara yang diisi ceramah Prof Dr H Syahrin Harahap itu, Forum Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) juga menyelempangkan sorban kepada Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Penyelempangan sorban ini merupakan ungkapan terima kasih atas perhatian Pemko Medan terhadap pelaksaan dan calon jamaah haji kota ini.

Dalam ceramahnya, Prof Dr H Syahrin Harahap mengatakan, makna hakiki dari mabrur itu adalah bermanfaat bagi orang lain. Artinya, sepulang dari menunaikan ibadah haji, jamaah menjadi insan yang bermanfaat bagi orang lain.

“Ada 4 ciri dari haji yang mabrur itu, yakni baik, pemurah, alim dan mengayomi. Semoga semua calon jamaah haji nanti memiliki 4 syarat tersebut,” ucapnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: