Sepekan di RS Pirngadi Medan, Bayi Usus di Luar Perut Belum Dioperasi

    Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Pirngadi Medan untuk melihat kondisi bayi yang lahir dengan kondisi usus di luar perut, Sabtu (21/11/20).(foto:ist/mistar)

    Medan, MISTAR.ID

    Seorang bayi asal Kabupaten Langkat lahir dalam kondisi usus di luar perut. Namun, setelah sepekan dalam perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Pirngadi Medan, putra dari Syaiful Fachri tak kunjung dioperasi.

    Dihadapan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar, Fachri menceritakan, pemeriksaan USG kedua, dokter yang menanganinya mengatakan anaknya dalam kondisi normal.

    “Memang saat USG pertama, dokter mengatakan kondisi anak saya ada kelainan. Tapi karena saya kurang yakin, saya mencari dokter lain, dan dikatakan bahwa anak saya baik-baik saja,” ungkapnya, Sabtu (22/11/20) sore.

    Baca Juga: Hany Gadis Cantik Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan, Tonton Videonya

    Namun setelah proses persalinan yang dilakukan di praktek bidan tempatnya pada Sabtu (14/11/20) sekitar pukul 09.00 Wib, ternyata sang bayi lahir dengan seluruh ususnya berada di luar tubuh. Karenanya, putra ketiganya itu langsung dilarikan ke RS Putri Bidadari Binjai, yang selanjutnya dirujuk kembali ke RSUD dr Pirngadi Medan.

    Setibanya di rumah sakit milik Pemko Medan ini pukul 14.00 WIB, bayi malang tersebut langsung dirawat di ruang Perinatologi. Namun sampai sekarang, bayi tersebut belum kunjung dioperasi, sehingga dia pun meminta agar anaknya dapat dirujuk ke RSUP Haji Adam Malik.

    “Saya mohon kalau bisa dibantu anak saya pak. Saya nggak ngerti pak, kalau bisa dioperasi. Kalau Allah lebih sayang kepada anak saya, saya ikhlas pak, tapi paling tidak ada tindakan,” lirihnya. (saut/hm02)