23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Selain Medan, Kapolda Sumut Minta Tilang Elektronik Dikembangkan ke Daerah Lain

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyampaikan kalau tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dapat dikembangkan ke daerah selain Kota Medan.

“Diharapkan aplikasi ETLE ini terus dikembangkan, tidak hanya di Kota Medan saja, namun juga di Kabupaten/Kota lain diantaranya Pematang Siantar, Deli Serdang, Binjai dan Tebing Tinggi,” ungkap dia saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalulintas ke 67 di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Kamis (22/9/22).

Menurut Panca, penerapan ETLE adalah salah satu cara untuk mengurangi penyimpangan dan melakukan pengawasan terhadap ketaatan dan ketertiban masyarakat di bidang lalulintas. “ETLE ini kiranya bisa mengawasi pengendara berlalulintas,” ujarnya.

Baca juga:ETLE Statis dan Mobile Siap Beroperasi di Medan

Oleh karena itu, dia mendorong seluruh jajarannya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan guna mendongkrak pendapatan daerah yang dapat dipergunakan untuk memberikan pelayanan masyarakat khususnya pada bidang Lalulintas. “Manfaatkan teknologi yang ada untuk meningkatkan pengawasan guna menekan berbagai permasalahan lalu lintas di Sumatera Utara,” jelasnya.

Karena, terang dia, sangat penting menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas sehingga dapat mendukung program pemerintah menuju Indonesia maju.

“Masalah lalulintas bukan masalah Polisi semata, namun tanggung jawab kita bersama melibatkan berbagai stakeholder dan peran serta masyarakat,” kata dia. (saut/hm06)

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: