27 C
Medan
Monday, October 3, 2022
spot_img

Sapma PP Sumut Kembali Geruduk Balai Kota Medan Soal Kasus Holywings

Medan, MISTAR.ID

Puluhan massa dari Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) se-Sumut kembali melakukan unjuk rasa. Setelah sebelumnya demo di kantor Gubernur Sumut, kali ini mereka menggeruduk kantor Wali Kota Medan yang berada di Jalan Kapten Maulana Lubis, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (30/6/22) sore.

Dalam aksinya, massa mendesak Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk segera menutup Holywings yang sudah menistakan, melecehkan dan mengganggu agama Islam dan Kristen.

“Apa yang dilakukan Holywings memecah belah kerukunan antar agama. Untuk itu, sudah sepantasnya pemerintah mengambil tindakan tegas dengan mencabut izin operasional usaha Holywings di Kota Medan,” tegas ketua aksi Fahrul Hafizh Effendi.

Baca Juga:Sapma PP Desak Pemprov Sumut Tutup Operasional Holywings

Fahrul menyebutkan, promosi minuman keras (miras) dengan menyematkan nama Muhammad dan Maria sudah melukai hati umat Islam dan Nasrani.

“Kami minta Gubernur Sumut untuk mencabut izin Holywings. Begitu juga dengan Wali Kota Medan, agar mencabut izin operasional dua outlet Holywings di Jalan A Rifai dan Jalan Merak Jingga,” ucapnya.

Meski begitu, Fahrul juga meminta pemerintah agar memperhatikan nasib para karyawan Holywings yang kini sudah tidak bekerja lagi.

“Jangan kesampingkan juga nasib para karyawan Holywings,” ungkapnya.

Baca Juga:Kasus Holywings, Polda Sumut Segera Panggil Pelapor

Selain itu, Fahrul juga meminta Kapolda Sumut agar segera menanggapi laporan pengaduan (LP) dengan STTLP/B/1111/VI/2022/SPKT/Polda Sumut terkait Holywings di Polda Sumut.

“Ayo kita kembalikan martabat Sumut agar saing rukun dan fokus memperbaiki perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19,” tandasnya.

Usai menyampaikan aspirasinya, massa Sapma PP Sumut membubarkan diri dengan tertib dengan pengawalan personil kepolisian yang ada di lokasi. (rahmad/hm12)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

Hari Pertama Operasi Zebra Toba, Polres Tebing Tinggi Gelar di 2...

Tebing Tinggi, MISTAR.ID Satuan Lantas Polres Tebing Tinggi melalui Satgas II Preemtif mulai melaksanakan Operasi Zebra Toba 2022 dengan sasaran pelanggar lalu lintas hingga 16...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: