Rizky dan Sandy Diprediksi Mampu Tembus Skuad Utama PSMS, Asalkan…

    Rizky dan Sandy Diprediksi Mampu Tembus Skuad Utama PSMS
    Pemain PSMS (atas) berfoto bersama dengan pemain YOB, sebelum malakoni pertandingan ujicoba, Kamis (10/6/21) petang. (f: ist/mistar)

    Medan, MISTAR.ID

    Dua pemain terbaru Rizky Sena Eka Pradana dan Sandy Abelia Tacchinardi mendapat kesempatan bermain pada pertengahan babak kedua, saat PSMS melakoni laga uji coba menghadapi tim Liga 3 Young Olahraga Bola (YOB) Belawan, Kamis (10/6/21) petang.

    Keduanya yang baru bergabung awal pekan kemarin menunjukkan performa yang bagus. Bahkan, Rizky Sena menyumbangkan satu gol lewat titik putih setelah Sandy dilanggar di kotak penalti.

    Sang arsitek Ansyari Lubis menilai Rizky dan Sandy memiliki potensi menjadi starter, asalkan keduanya mampu meningkatkan performa bermain untuk sisa waktu yang ada sebelum Liga 2 bergulir.

    Baca Juga:PSMS Tambah Dua Amunisi Baru, Posisinya Gelandang dan Striker

    “Diawal-awal Sandy masih menyesuaikan, tapi diakhir sudah mulai tune. Sama juga dengan si Sena. Artinya mereka punya peluang untuk jadi pemain starter, kalau mereka terus meningkatkan performa,” ujarnya.

    Ansyari mengatakan, saat ini dia sedang mempersiapkan skuad yang lebih mengedepankan permainan secara kolektif. “Mudah-mudahan dengan bergabungnya Rizky dan Sandy, kita bisa mengedepankan permainan secara kebersamaan (kolektif) ya,” harapnya.

    Menang di Laga Uji Coba

    PSMS Medan sendiri menang saat melakoni laga uji coba menghadapi tim Liga 3 yang baru saja terbentuk Young Olahraga Bola (YOB) Belawan di Lapangan TGM Medan.

    Baca Juga:Kerangka Tim Mulai Disusun, Pemain PSMS Diminta Tidak Berleha-leha

    Dua gol PSMS tercipta melalui kaki strikernya, Diego Benowo pada menit (38 dan 49). Satu gol lainnya tercipta dari striker baru Rizky Sena melalui titik putih di menit 89. Sementara gol semata wayang YOB dihasilkan lewat penalti pada menit 43 melalui kaki Muhammad Syawal.

    “Laga uji coba bukan sekadar hasil akhir. Tapi bagaimana anak-anak (pemain) bisa mengimplementasikan latihan yang selama ini kita berikan,” sebut Ansyari.

    Ansyari mengatakan, dalam sepekan terakhir dia jor-joran menerapkan latihan fisik dan belum banyak latihan taktik. Namun, menurut dia, hal yang positif dari laga itu adalah mereka bisa bermain hampir sepanjang pertandingan bisa melakukan pressing.

    “Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi, terlebih dalam penyelesaian akhir. Itu yang perlu kita benahi bagaimana kita bisa menembus pertahanan lawan dalam uji coba-uji coba berikutnya,” pungkasnya. (ial/hm12)