30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Rektor USU Tinjau Tes Kesehatan Calon Mahasiswa Baru

Medan, MISTAR.ID

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin meninjau jalannya tes pemeriksaan kesehatan yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru USU jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022, yang berlangsung di Gedung Pancasila dan Poliklinik USU.

Pada proses tinjauan tersebut, Rektor USU mengungkapkan, bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan syarat wajib yang mesti dipenuhi seluruh calon mahasiswa baru USU, termasuk jalur SBMPTN dan jalur Mandiri.

Muryanto menilai, tes pemeriksaan kesehatan tersebut berjalan dengan lancar berdasarkan dengan kesiapan petugas dan mahasiswa.

Baca Juga:USU Goes to Universitat Politécnica de Valéncia, Susun Kurikulum Pendidikan Olahraga dan Nutrisi

Ia mengatakan, bahwa tes kesehatan itu memiliki alur yang rapi dan sudah berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Berjalan dengan lancar ya tadi kita lihat, alurnya juga rapi, terus dokternya ada yang spesialis dan dokter umum. Itu menurut saya sudah berjalan sesuai yang direncanakan,” ujarnya, Jumat (13/5/22).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor USU berpesan kepada calon mahasiswa baru USU untuk dapat bersabar dalam mengikuti serangkaian aturan jika belum memenuhi syarat.

Baca Juga:USU Kukuhkan Tiga Guru Besar Tetap

“Setelah lulus kesehatan, bagi yang belum memenuhi syarat, bersabar untuk mengikuti semua aturan,” katanya.

Sedangkan kepada yang memenuhi syarat, Rektor berharap agar para mahasiswa baru dapat menjalani proses studi dengan baik, sehingga nantinya dapat lulus tepat waktu dan cepat mendapatkan pekerjaan.

Sebagai tambahan informasi, tes pemeriksaan kesehatan ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut, terdiri atas pemeriksaan tensi, tinggi, berat, mata dan telinga.(ial/hm10)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: