24.1 C
Medan
Wednesday, August 10, 2022
spot_img

PTM 100 Persen Belum Bisa Dilakukan di Medan, Ini Alasannya

Medan, MISTAR.ID

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Putra Siregar melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Medan, Ismail Fahmi menuturkan Pemerintah Kota Medan belum bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Hal ini dikarenakan Pemko Medan masih fokus dengan cakupan vaksinasi.

“Untuk di tingkat SD itu kita berharap paling tidak sudah ada proses vaksinasi dan PPKM di Kota Medan turun pada Level 1,” terangnya saat di hubungi Mistar, Kamis (6/1/22).

Maka dari itu, Dinas Pendidikan Kota Medan saat ini terus melakukan persiapan tentang PTM 100 persen. Karena telah manjadi program Kementrian Pendidikan secara nasional, bahwa 2022 di canangkan untuk PTM 100 persen.

Baca juga:PTM 100 Persen di Siantar Menuai Pro dan Kontra Orang Tua Murid

“Tetapi tetap juga ada kata terbatasnya. Lantaran kita mempertimbangkan dan melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Jadi, sikap yang selama ini terbangun mulai dari cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker. Lalu orangtua mengantar dan menjemput anaknya serta tidak ada kerumunan itu tetap dilaksanakan. Mungkin SOP kita akan kita perbaharui sedemikian rupa. Yang pasti kita tetap melakukan persiapan untuk itu,” jelasnya.

Kalau untuk vaksinasi tingkat 6-11 tahun kata Ismail belum bisa dimulai di Kota Medan. Alasannya karena dari surat edaran Dinas Kesehatan Provinsi itu mengatakan bahkan Kota Medan belum bisa melakukan vaksinasi tingkat 6-11 tahun.

“Karena tingkat capaian vaksinasi lansia yang menjadi prasarananya itu kita belum mencapai 60 persen. Jadi pemerintah kota sedang menggenjot ini juga agar tercapai 60 persen,” tambahnya.

Baca juga:PTM 100 Persen di Siantar Menuai Pro dan Kontra Orang Tua Murid

Sementara ini, pihaknya akan selalu update ketika ada aturan yang membolehkan Pemko Medan untuk PTM. Maka pihaknya akan bersiap melakukan PTM tersebut. “Kita juga gak mau melakukan PTM 100 persen ini dengan terburu-buru dan ini masih dalam awal tahun pembelajaran,” tutupnya. (anita/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: