30 C
Medan
Saturday, July 24, 2021

PPKM Diperpanjang, Gubsu Targetkan Covid-19 Harus Turun

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi akan segera menandatangani instruksi perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri yang memperpanjang PPKM 21-26 Juli.

Dengan perpanjangan PPKM ini, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap kasus Covid-19 di Sumut turun. “Iya harus turun. Bahaya kita ini. Kondisi Covid-19 harus turun,” kata Edy usai sosialisasi protokol kesehatan bersama tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama di kawasan Mebidangro, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rabu (21/7/21).

Dikatakannya, PPKM darurat akan diperpanjang di daerah yang masuk kategori level 4. Kata dia, Kota Medan menjadi satu-satunya daerah di Sumut yang berada di level 4. “(Daerah) Yang lain kita sudah mulai membaik. Untuk itu ketaatan (prokes) ini yang harus kita pastikan rakyat kita mau melakukannnya,” kata Edy.

Baca juga: Aturan Baru, Istilah PPKM Darurat Menjadi PPKM Level 3 dan Level 4

Menurut Edy, ketaatan masyarakat untuk menerapkan prokes masih rendah. Meski semua kegiatan sudah dilakukan, baik imbauan edukasi, maupun vaksinasi. Namun banyak masyarakat yang belum taat pakai masker.

“Untuk saya imbau kepada rakyat, obat yang paling ampuh adalah masker. Inilah hari ini kita dengan seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh-tokoh pemuda, di Mebidangro.

Baca juga: Aturan Baru, Istilah PPKM Darurat Menjadi PPKM Level 3 dan Level 4

Dan ini nanti secara bertahap, untuk kabupapaten/kota lain,” tandasnya. (Iskandar/hm06).

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
2,870FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles

%d bloggers like this: