25 C
Medan
Wednesday, May 25, 2022
spot_img

Polsek Medan Timur Salurkan 502 Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Warga

Medan, MISTAR.ID

Polsek Medan Timur kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Halaman Rumah Sakit Umum Imelda Jalan Bilal Medan, Sabtu (23/10/21). Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin mengatakan, kali ini sebanyak 502 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac disalurkan kepada masyarakat. “Ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mempercepat herd immunity,” sebut dia saat meninjau vaksinasi massal ini.

“Program vaksinasi ini dilakukan agar masyarakat dapat tervaksinasi secara luas, sehingga pada akhirnya dapat terpenuhi Herd immunity itu,” sebut dia. Ia mengaku, pihaknya telah beberapa kali melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal. “Ya, ini kegiatan yang sudah sekian kalinya kita gelar,” ucap dia.

Kapolsek pun mengimbau agar masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama segera mendaftar. “Kita imbau kepada masyarakat segera ikuti vaksinasi dan jangan pernah ragu untuk vaksin. Karena, vaksinasi ini dapat membentuk kekebalan tubuh,” sebutnya.

Baca juga: Polda Sumut Bersama PT STTC Sukses Vaksinasi 2.000 Warga Siantar

Namun ia mengimbau bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap I dan II untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Karena menurut dia pandemi Covid-19 belum berakhir. “Seperti cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak dan hindari kerumunan. Jangan pernah lengah dan abai terhadap Prokes,” katanya.

Dari pantauan, warga sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Seorang warga bernama Sri Wahyuni mengaku senang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Sehingga, menurut dia, dapat membentuk herd immunity.

“Ini vaksin yang kedua, tak ada kendala dalam prosesnya. Kami dilayani dengan baik oleh para tenaga kesehatan serta mendapatkan pelayanan yang baik dari Polsek Medan Timur. Habis vaksin kedua ini saya merasa lebih sehat. Tentunya tetap menjaga protokol kesehatan,” ucap dia. (saut/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: