26.7 C
Medan
Thursday, September 29, 2022
spot_img

Poldasu Akan Dirikan Kampung Tangguh Narkoba

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara segera menindaklanjuti instruksi Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, untuk membangun kampung tangguh narkoba.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan pembentukan kampung tangguh yang berfungsi memberantas peredaran narkoba yang juga akan dimanfaatkan sebagai lokasi menekan penyebaran Covid-19. Masyarakat juga akan dilibatkan dalam upaya penanggulangan masalah narkoba serta pandemi Covid-19.

“Tentunya pembentukan kampung tangguh ini tentunya akan berkoordinasi dengan pemerintah se-tempat serta para tokoh masyarakat,” tutur Hadi.

Namun dia belum bisa menentukan lokasi dan waktu untuk pembentukan kampung tangguh narkoba. “Secepatnya akan didirikan,” ujar dia.

Baca Juga: Polres Batu Bara Segera Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya meningkatkan peran ‘Kampung Tangguh’ tidak hanya mencegah laju Covid-19. Jenderal Listyo Sigit juga meminta agar ‘Kampung Tangguh’ juga diaktifkan untuk mencegah peredaran narkoba.

“Kalau waktu yang dulu kita telah menciptakan ‘Kampung Tangguh’ dalam rangka pemberantasan atau mencegah laju Covid, maka kali ini saya minta untuk ‘Kampung Tangguh’ narkoba diciptakan kerjasama polisi, stakeholder yang ada di kampung tangguh, Pemda, tokoh agama, tokoh masyarakat, agar setiap kampung tangguh memiliki daya cegah, daya tangkal dan berani tindak narkoba. Kemudian terhadap peredaran yang ada segera diinformasikan kemudian kita bisa tangkap,” kata Sigit saat jumpa pers di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Kampung Tangguh di Simalungun Diharapkan Dapat Atasi Pandemi dan Pulihkan Ekonomi Masyarakat

“Dengan harapan itu, kita memiliki daya cegah, daya tangkal terhadap ancaman narkoba. Di satu sisi, maka kita Polri bisa betul-betul bekerja maksimal melibatkan seluruh stakeholder yang ada yang tentunya ini harus melibatkan peran serta masyarakat,” pungkasnya.

Sigit membeberkan Indonesia sedang berjuang mewujudkan SDM yang unggul untuk menuju Indonesia maju. Untuk itu kata Sigit, jangan sampai SDM kita dirusak oleh narkoba.

“Oleh karena itu, sekali lagi saya serukan narkoba ancaman kita bersama, Indonesia saat ini sedang berjuang untuk mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia maju. Kita akan masuk menuju Indonesia emas dan syarat utamanya harus memiliki SDM yang profesional, produktif, yang berkualitas dan ini semua akan rusak karena pengaruh masalah apabila tidak hati-hati masyarakat kita, kemudian rusak oleh narkoba,” ujarnya.(saut/hm02)

 

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Jelang Ajang F1 H2O, Warga Minta Tanah Lapang Sisingamangaraja Tidak Dialih...

Toba, MISTAR.ID Sejak Kabupaten Toba menjadi kandidat tuan rumah penyelenggaraan Formula 1 Boat Race (F1 H2O) yang direncanakan digelar pada Februari 2023 mendatang, pemkab terus...
Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Pilpanag Simalungun Digelar 15 Maret 2023

Tertarik mendaftar KIP Kuliah Beasiswa Kemendikbudristek, Simak Cara Daftar Berikut

Jakarta, MISTAR.ID KIP Kuliah adalah salah satu bantuan dana pendidikan yang dinaungi oleh Kemendikbudristek. Beasiswa ini ditujukan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: