30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Kampung Tangguh di Simalungun Diharapkan Dapat Atasi Pandemi dan Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Simalungun, MISTAR.ID

Camat Bandar Amon Sitorus bersama Kapolsek Perdagangan AKP Josia melakukan monitoring terhadap Kampung Tangguh Sauhur, yang ada di Nagori Pematang Kerasaan Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Selasa (16/3/21).

Amon Sitorus kepada Mistar mengatakan, bahwa pembentukan Kampung Tangguh bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan juga bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19, agar setiap desa terbebas dari Covid-19.

Amon mengatakan, di setiap nagori yang ada di Kecamatan Bandar sudah memiliki Kampung Tangguh masing-masing. Dan Kampung Tangguh Sauhur yang ada di Nagori Pematang Kerasaan adalah sebagai pilot projeknya.

Baca Juga:Bapati Asahan Mengharapkan Desa Taman Sari, Menjadi Kampung Tangguh Berbasis Mikro

Kampung Tangguh Sauhur Nagori Pematang Kerasaan dinilai layak dan memenuhi syarat sebagai desa yang mampu mendorong masyarakat berinisiatif mengatasi masalah secara mandiri dalam menangkal pandemi Covid 19, seperti penyediaan ruang isolasi, posko kesehatan, dapur umum, hingga lumbung pangan (pertanian) yang manfaatnya dapat dipergunakan bersama.

Amon Sitorus selaku Camat Bandar berharap, dengan terbentuknya Kampung Tangguh, partisipasi masyarakat semakin meningkat untuk bergotong royong menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, nyaman, kreatif dan dapat meningkatkan taraf hidup dan menciptakan kampung bebas Covid 19.

Baca Juga:Kapolres Batu Bara Resmikan Tiga Posko PPKM  Kampung Tangguh

“Kita harapkan Kampung Tangguh bisa menaikkan taraf hidup masyarakat, dan mampu mengatasi penyebaran Covid-19,” ucap Amon Sitorus kepada Mistar, Rabu (17/3/21).

Sementara, dalam monitoring Kampung Tangguh, Kapolsek Perdagangan AKP Josia mengimbau masyarakat untuk wajib memakai masker, serta senantiasa menjaga hidup sehat, serta menkonsumsi makanan bergizi, rajin berjemur dan patuhi 5 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjahui kerumunan.(roland/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: