25 C
Medan
Friday, May 27, 2022
spot_img

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PFI Medan Tanam Pohon dan Bersihkan Danau di Taman Cadika

Medan, MISTAR.ID

Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan melakukan aksi tanam pohon dan bersih-bersih di Taman Cadika Jalan Karya Wisata, dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Sabtu 5 Juni 2021.

Selain tanam pohon dan membersihkan danau yang ada di situ, PFI Medan juga memamerkan foto karya anggotanya dan bincang-bincang soal konservasi lingkungan dari sejumlah narasumber yang berkompeten.

Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi mengatakan, melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini, mereka ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap berjalannya kelestarian lingkungan.

Baca Juga:Mahasiswa STIK-P Medan Tingkatkan Kompetensi Melalui Diskusi Interaktif New Media

“Khusus di Kota Medan sebagai salah satu kota besar di Indonesia, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini sebuah momentum supaya kita bisa tetap mengingat pentingnya keberlangsungan untuk menjaga lingkungan,” ujarnya.

Menurut Rahmad, sebagai manusia yang hidup di bumi, sejatinya kita setiap hari harus menjaga lingkungan dari kerusakan yang terus terjadi. Menanam pohon, kata Rahmad, bisa menambah tingkat kadar oksigen yang berdampak pada kesehatan tubuh.

“Kita harus turun langsung melakukan aksi nyata untuk lingkungan. Jika masyarakat terus peduli dengan lingkungan, yakinlah lingkungan juga akan memberikan dampak yang baik untuk kita,” sebutnya.

Baca Juga: Wartawan Harus Kritis Demi Kemajuan Kota Medan

Corporate Affairs Executive, Northern & Central Sumatera Region Coca Cola Europacific Partnership Angga Harahap mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh PFI Medan.

Angga mengatakan, pihaknya siap mendukung kegiatan yang mengangkat tema konservasi lingkungan. Karena, selama ini pihaknya juga berkomitmen memberikan kontribusi terhadap lingkungan.

“Kami punya program yang kami sebut City Clean Up dan Trees Planting. Setiap tahun ini kita lakukan. Kita juga terus membangun kerjasama dengan lembaga-lembaga yang punya kepedulian terhadap lingkungan. Tahun ini kita bekerjasama dengan PFI medan,” katanya.

Baca Juga: Wartawan Unit DPRD Medan, Bagikan Beras ke Pesantren Kilat di Kampung Madras

Menurut dia, ini bentuk komitmen perusahaan mereka terkait kepedulian terhadap lingkungan. Dia mengatakan, melestarikan lingkungan juga bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian.

Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan Muhammad Husni mengatakan, perlu kolaborasi antara pegiat lingkungan dan pemerintah untuk efektifitas menjaga lingkungan dari kerusakan.

Bagi Husni, jika bisa dimaksimalkan, sinergitas ini sangat membantu pemerintah, khususnya Kota Medan untuk menjamin lingkungan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Konservasi lingkungan harus berkelanjutan. Yakinlah, jika proses konservasi ini bisa dikolaborasi dengan baik maka akan menjadi mata rantai ekonomi yang bisa menambah penghasilan masyarakat,” pungkasnya. (ial/hm13)

 

 

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: