31.7 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Pemko Medan Terapkan 3T Antisipasi Gelombang 3 Covid-19

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menginstruksikan kepada seluruh jajaran agar menerapkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dalam mencegah gelombang ketiga Covid-19.

Sebagaimana dalam siaran persnya, Kamis (18/11/21), Bobby menegaskan selain menerapkan 3T, juga melakukan akselerasi vaksinasi guna mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) di tengah masyarakat.

Di samping itu, Pemko Medan melalui tim satgas Covid-19 terus gencar melakukan patroli untuk memastikan  protokol kesehatan dijalankan dengan baik, termasuk penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Baca Juga:Ma’ruf Amin Ingatkan Pemda Antisipasi Gelombang Covid Ketiga

Meskipun saat ini angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Medan terus menurun, namun Bobby menginstruksikan OPD terkait agar masif melakukan 3T, terutama tracing dan testing terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona, tracing dan testing langsung dilakukan terhadap 9 sampai 15 orang warga yang telah melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Persiapan yang paling penting untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 adalah melakukan pencegahan. Apalagi pelacakan terhadap kontak erat dari seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini harus terus kita perkuat. Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi agar tidak terjadi lonjakan,” kata Bobby baru-baru ini. (amsal/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: