30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Pemkab Deli Serdang Bersama Ombudsman RI Teken Nota Kesepakatan Pelayanan Publik

Deli Serdang/MISTAR.ID

Pemkab Deli Serdang tadatangani nota kesepakatan bersama dengan Ombudsman Republik Indonesia atas pencapaian standar pelayanan publik di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati, Rabu (26/1/22) sore.

Nota kesepakatan bersama itu dilatar belakangi atas pencapaian standar pelayanan publik yang sudah diterapkan oleh Pemkab Deli Serdang.Bahkan  Deli Serdang mendapatkan predikat kabupaten terbaik dua se kabupaten/kota di Indonesia.

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menyampaikan, sebagai peringkat kedua se Indonesia dengan nilai 98,9, maka Pemkab Deli Serdang terus berpacu untuk meningkatkan kuwalitas pelayanan publik bagi masyarakat di Deli Serdang.

Baca juga:Pemko Siantar Terima Sertifikat Zona Hijau Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman

“Apresiasi yang diraih ini adalah hasil upaya dan kerja keras Pemkab Deli Serdang dalam memberikan pelayanan prima kepada publik. Kami berkomitmen akan terus berupaya mempertahankan pelayanan publik,” kata Ashari Tambunan.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI, Mokhammad Najih yang menandatangani Nota kesepakatan itu berharap Pemerintah Kabupaten Deli Serdang konsisten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan terus melakukan pengabdian.

Kata Mokhammad Najih, lembaga yang dipimpinnya akan terus melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik dan memantau kuwalitas pelayanan itu kepada masyarakat meski banyak keterbatasan.

“Penilaian kepatuhan ini menjadi indeks pengawasan pelayanan publik yang diharapkan menjadi sebagai bagian  prioritas nasional,” paparnya.

Baca juga:Pemko Medan Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Di akhir acara, keduanya melakukan nota kesepakatan dengan penandatanganan serta bertukar cendra mata dan foto bersama.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Sumatra Utara, Abyadi Siregar, Asiten I Setdakab Deli Serdang,Dedi Maswardy,Kepala OPD dan camat se Kabupaten Deli Serdang. (rinaldi/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: