30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

PDI Perjuangan Sumut Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Belawan

Medan, MISTAR.ID

DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumut memberikan bantuan bahan pokok kepada korban kebakaran rumah pemukiman penduduk di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Bencana kebakaran pada Kamis (4/8/22) dinihari ini merenggut empat orang korban jiwa dan dua lainnya mengalami luka bakar.

Bantuan DPD PDIP Sumut ini diserahkan langsung kepada keluarga korban oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Aswan Jaya.

Baca Juga:Kebakaran 5 Rumah di Belawan, 4 Orang Meninggal Dunia

“Kami menyampaikan duka yang mendalam terhadap bencana kebakaran ini. Apalagi sampai menelan korban jiwa. Tentu bencana ini menjadi pukulan berat buat keluarga yang ditinggal,” ujar Aswan Jaya dalam siaran pers resminya yang diterima, Jumat (5/8/22).

Di hadapan para keluarga korban didampingi pengurus PDI Perjuangan Ranting Belawan 2 Nila dan Staf Rudi Hermanto Abdul Gofur Marbun, Aswan menyatakan bahwa seluruh keluarga korban yang masih kerabat dekatnya agar tabah dan sabar.

“Kebetulan 4 orang korban dan 2 luka bakar serius masih keluarga dekat saya. Maka saya dan jajaran partai akan berupaya untuk terus meringankan beban keluarga yang ditinggalkan terutama yang masih dirawat di rumah sakit,” lanjutnya.

Aswan juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dan kontribusi Rudi Hermanto, anggota DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan yang terpilih dari Dapil Medan A.

Baca Juga:Kebakaran di Belawan Renggut 4 Nyawa Sekaligus, Warga: Tak Ada Harta Benda yang Bisa Diselamatkan

Sebagaimana diketahui, Kamis (4/8/22) terjadi kebakaran rumah di Jalan Cilacap Barat Lingkungan 08 Kelurahan Belawan 2, diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Ada sedikitnya 16 KK yang terdampak akibat bencana ini.

Adapun empat orang korban jiwa yakni Hamida (75), Yafizam (50), Winda (46) dan M Ilham (15). Sedangkan korban luka bakar serius bernama Lisa (51) dan Mutiara (20). (iskandar/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: