31.7 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

MPW PP Sumut Minta Junimart Girsang Minta Maaf Secara Terbuka

Medan, MISTAR.ID

Puluhan kader dari MPW Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara melakukan aksi damai di Kantor DPRD Sumut yang berada di Jalan Imam Bonjol, Senin (29/11/21).

Aksi ini berupa buntut panjang dari ujaran Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang yang melukai hati seluruh kader PP, beberapa waktu lalu, dengan mengatakan agar organisasi berbaju orange tersebut di bubarkan.

Sekertaris MPW PP Sumut Alim Madhy yang tiba sekira pukul 11.00 WIB di Gedung DPRD Sumut, lansung menuju ruangan Badan Musyawarah (Banmus) dan diterima
Wakil Ketua DPRD Sumut Irham Buawan Nasution dan Arun Mustafa.

Baca Juga:Penanggung Jawab Demo PP di Depan Gedung DPR Terancam Dijemput Paksa Polisi

“Kami datang ke sini meminta agar kasus Junimart ditindak lanjuti DPRD Sumut. Bahkan, kami telah menyerahkan surat resmi agar surat ini kami harapkan bisa sampai ke DPR RI,” kata Alim usai melalukan pertemuan dengan Wakil DPRD Sumut.

Dia mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan pengerahan massa mengingat masa pandemi Covid-19.

“Jadi kami hanya melakukan aksi damai seperti ini. Kami dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumut meminta agar Junimart segera meminta maaf baik di media cetak, elektronik dan online secara terbuka. Kalau tidak ada permintaan maaf akan kita kaji ulang,” jelasnya.

Baca Juga:Massa Pemuda Pancasila ke DPR, Demo Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf

Pihaknya membantah, bahwa Junimart telah melakukan permintaan maaf melalui media sosial. “Tidak ada, belum ada permohonan maaf itu. Maka kita meminta maaf secara khusus meminta maafnya kepada organisasi PP. Jadi bukan hanya meminta begitu saja,” bebernya.

Seperti diketahui, perseteruan Pemuda Pancasila dengan Junimart berawal dari insiden bentrokan pada, Jumat (19/11/21). Ketika itu, Pemuda Pancasila terlibat bentrokan dengan Forum Betawi Rempug (FBR) yang berakibat terhadap kerusakan sejumlah posko.

Puncaknya, Pemuda Pancasila menggelar demo di depan Gedung MPR/DPR, Kamis (25/11/21) lalu.(anita/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: