29 C
Medan
Saturday, July 2, 2022
spot_img

Marah UAS Diusir, Ribuan Umat Islam Geruduk Konjen Singapura di Medan

Medan, MISTAR.ID

Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Sumatera Utara melakukan demonstrasi ke kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura di Plaza CIMB Niaga Gedung Forum Nine, Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (20/5/22).

Massa tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB, setelah berkumpul dari Mesjid Raya Medan. Aksi ini sebagai buntut diusirnya Ustadz Abdul Somad (UAS) di Singapura beberapa waktu lalu. Setibanya di lokasi, sejumlah ustadz yang ikut dalam aksi bela ulama itu menyampaikan orasinya dari atas mobil dengan menggunakan pengeras suara.

“UAS adalah ustadz terbaik dan dihormati di Indonesia. Tapi mengapa negara kecil seperti Singapura berani mengusirnya,” ujar Ustadz Syahrul Idris.

Baca Juga:Anang-Ashanty dan Krisdayanti Rayakan Lebaran di Singapura

Dalam kesempatan itu, Syahrul meminta Konjen Singapura di Medan untuk meminta maaf. Kemudian, dia menyerukan Konjen Singapura di Jakarta mengeluarkan pernyataan untuk warga di dunia.

“Kita tidak terima ustadz kita diusir di Singapura. Pengusiran ini apakah ada titipan dari negara kita atau mereka membuatnya? Kami tidak takut dengan kalian (Singapura),” katanya.

Sementara itu Bunda Roni dalam orasinya meyakinkan massa jika membela ulama mendapat pahala. Dia menyerukan kepada warga Indonesia untuk tidak datang ke Singapura dan jangan membeli produk dari sana.

Baca Juga:26 April, Singapura Longgarkan Pembatasan Covid Besar-besaran

“Terima kasih kepada polisi yang sudah bertugas menjaga kami. Jangan pernah capek di jalan kebenaran, meski diancam,” serunya.

Aksi ini sendiri masih berlangsung di bawah pengawalan ketat kepolisian. Sebanyak tiga perwakilan massa diajak masuk untuk bernegosiasi dengan pihak Konjen Singapura. Sementara arus lalu lintas di Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan Perdana. (ial/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: