22.8 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

LBH Medan Minta Kelangkaan BBM Segera Diakhiri

Medan, MISTAR.ID

LBH Medan meminta agar kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi perhatian pemerintah dalam hal ini Pertamina, untuk segera mengatasinya.

“Terlebih lagi pada saat ini sudah turun ke level II, tentunya mobilitas masyarakat akan lebih meningkat,” ucap Kadiv Sipil LBH Medan Maswan Tambak, Sabtu (16/10/21).

Baca Juga:Stok BBM di SBPU di Siantar Aman

Disebut Maswan, ini sejalan dengan kebutuhan BBM dalam mendukung mobilitas masyarakat. Dengan keterbatasan minyak tentunya menjadi kendala terutama pada jasa pengangkutan barang.

“Sejauh ini, kita belum tahun penyebab terjadi kelangkaan minyak yang mengakibatkan antrian panjang kendaraan di SPBU yang masih ada stok minyaknya,” ujarnya lagi.

Baca Juga:Bila Terus Terjadi Kekosongan BBM, Organda Sumut Ancam Turun ke Jalan

Untuk itulah, harus ada respon cepat dalam mengatasi kelangkaan minyak. Maswan pun menyebutkan adanya antrian panjang di SPBU, karena kekhawatiran ketiadaan minyak seharusnya tidak perlu terjadi bila Pertamina bisa melakukan penanganan lebih cepat.

Termasuk, jenis kebutuhan BBM jenis Premiun ini pun tidak tertumpu pada satu atau dua SPBU saja, namun hendaknya pada setiap SPBU agar tidak mengakibatkan antrian panjang.(amsal/hm10)

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: