18.9 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Layanan Komunikasi Telkomsel di Wilayah Sumatera Berangsur Normal

Medan, MISTAR.ID

Layanan komunikasi Telkomsel di wilayah Sumatera, telah berangsur pulih dan mulai dapat akses kembali dengan normal.

Hal ini disampaikan Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin melalui Head of Corporate Communication Sumatra Division Telkomsel, Hadi Sucipto, Selasa (11/8/20) malam sekitar pukul 23.35 WIB.

Dikatakan Hadi, sehubungan dengan sempat terjadinya penurunan layanan komunikasi Telkomsel di wilayah Sumatera, sebagai dampak kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru, dapat disampaikan perkembangan terbaru bahwa layanan kembali normal.

“Layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini sudah berangsur pulih dan mulai dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan,” katanya melalui whatsappnya.

Baca juga: Sentra Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Terbakar, Jaringan Provider Telkomsel Terganggu

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel,” ungkapnya.

Seperti diketahui terjadi penurunan kualitas akses layanan telekomunikasi di wilayah sumatera karena terjadi kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru.

Atas kebakaran ini Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin melalui Head of Corporate Communication Sumatra Division Telkomsel, Hadi Sucipto mengatakan permohonan maaf atas ketidaknyamanan bagi pengguna Telkomsel.

Baca juga: Netflix akan Dapat Diakses Melalui Telkomsel dan Indihome

Bahkan kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS yang belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera.

“Saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali. Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut,” katanya melalui pesan whatsappnya pada Harian Mistar, Selasa (11/8/20).

Untuk itu, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi.(Anita/hm07)

Related Articles

Latest Articles