31.7 C
Medan
Thursday, January 27, 2022
spot_img

Sentra Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Terbakar, Jaringan Provider Telkomsel Terganggu

Medan, MISTAR.ID

Kebakaran melanda fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Kota Pekanbaru. Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS yang belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera.

“Saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali. Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut,” kata , Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin melalui Head of Corporate Communication Sumatra Division Telkomsel, Hadi Sucipto melalui pesan whatsappnya pada Mistar, Selasa (11/8/20).

Untuk itu, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. “Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” pungkasnya.

Baca Juga:Seorang Bayi Berhasil Diselamatkan dari Peristiwa Kebakaran di Pantai Labu

Diketahui sejumlah pengguna provider ini mengeluh akan gangguan tersebut lantaran tidak bisa mengakses internet, menelepon dan mengirimkan pesan. Seperti kata Widya, warga Medan yang menggunakan Telkomsel tiba-tiba akses internetnya berhenti mau menelpon juga tidak bisa.

“Ku kira aku habis paket, ternyata bukan,” ucapnya.

Selain Widya, salah satu jurnalis Kota Medan bernama Idris juga mengeluhkan hal sama. Sehingga ia memilih mencari wifi untuk bisa mengakses internet agar bisa mengirimkan berita ke kantornya. “Terpaksa cari wifi lah kalau gak kerjaan saya ya kacau,” pungkasnya. (anita/hm01)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: