26.8 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Kisruh PPDB, Gubsu Bela Kepala Dinas Pendidikan

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Sumut atas carut-marut pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tahun 2021-2022. Gubsu berjanji akan ada perbaikan ke depannya.

“Memang setiap tahun dan bukan hanya Sumatera Utara. Untuk itu saya meminta maaf kepada masyarakat Sumatera Utara semuanya.

Masalah menggunakan IT ini yang perlu semua orang perlu memahami itu. Kalau itu yang jadi persoalan nanti kita perbaiki. Kedepan harus ada perbaikan,” kata Edy menjawab wartawan, Selasa (22/6/21).

Baca Juga: PPDB Jalur Zonasi Diperpanjang hingga 20 Juni 2021

Edy mengakui ada kesalahan dari petugas dan panitia yang menyebabkan kekisruhan. Namun Edy tetap membela Kepala Dinas Pendidikan Syaifuddin selaku pelaksana PPDB. “Ini kan Kepala Dinasnya masih baru,” kata Edy.

Diakuinya persoalan PPDB ini memang selalu menjadi persoalan. Namun menurutnya, mereka bukan tidak mengantisipasinya.

“Ya yang paling ribet kita kalau anak kita tak lulus. Itu yang menjadikan ribet  Nanti itu pun selesai, ada yang tak lulus pasti ribet juga jadinya. Tapi sekolah ini harus objektif. Tak ada main-main disitu. Ada memindah-mindahkan segala macam, tak ada lagi itu,” tegasnya. (Iskandar/hm13).

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: