31.7 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

PPDB Jalur Zonasi Diperpanjang hingga 20 Juni 2021

Pematangsiantarm, MISTAR.ID

Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Provinsi Sumatera Utara di Pematangsiantar – Simalungun, James Andohar Siahaan menyatakan, Dinas Pendidikan Sumatera Utara akan memperpanjang waktu Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 untuk jenjang SMA.

“Waktu pendaftaran untuk jalur zonasi akan diperpanjang sampai dengan hari Minggu (20/6/21),”katanya, Selasa (15/6/21).

Ia menuturkan, keputusan perpanjangan waktu tersebut berdasarkan surat edaran dari Disdik Sumut pada Cabdis yang bernomor 421.3/4652/PPDB-SU/VI/2021 tentang Perpanjangan Waktu Pengumuman dan Pendaftaran PPDB Online tahun pelajaran 2021/2022.

Baca Juga: Pengumuman Hasil PPDB 2021 Ditunda Hingga 16 Juni 2021

Tujuannya, ucap James, untuk menjawab keluhan dari para orangtua, sekaligus keberpihakan dan memberi kesempatan untuk mendaftarkan anaknya ke SMA negeri yang akan dituju pada jalur zonasi.

“Silahkan datang ke kantor kami kalau memang masih ada persoalan atau kendala dalam mendaftar PPDB online. Kami siap siaga kapan pun itu jika ada masalah yang ditemukan saat proses pendaftaran,”tegas James.

Sebelumnya, sejumlah orang tua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya pada jalur zonasi mengaku mengeluh karena situs pendaftaran PPDB online bermasalah alias error ketika baru membukanya.

Baca Juga: Sekretaris PPDB Sumut Suhendri: Pengumuman Hasil PPDB Terkendala Sistem

Ia pun tidak menepis hal itu, sebab server PPDB online untuk jalur zonasi tersebut down. Akibatnya, server dinas pendidikan kurang stabil. Sehingga penerimaan calon peserta didik (CPD) baru tidak dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan sesebelumnya.

“Tapi sekarang sudah kembali stabil, silahkan untuk mencoba kembali mendaftar PPDB online,”ujarnya. (Yetty/hm13)

 

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: