30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Kapolda Sumut Ajak Masyarakat Naik Kereta Api

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumut melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dalam upaya pengamanan jalur kereta api, Rabu (21/9/22).

Kepala Divre 1 Sumut Setiawan mengatakan, perjanjian kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara TNI, Polri dan PT KAI.

“Perjanjian dalam pengamanan jalur kereta api baik penumpang maupun logistik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar dia.

Baca Juga:PT KAI Ambil Alih Aset Gudang Penyimpanan Mobil dan Rumah di Medan

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menyampaikan bahwa Polda Sumut akan mendukung sepenuhnya PT KAI Divre 1 Sumut dan mengajak masyarakat menggunakan moda transportasi umum kereta api yang sudah ada sejak zaman Belanda

“Saya mengajak masyarakat untuk ayo menjadikan kereta api sebagai salah satu sarana dan moda transportasi yang aman nyaman,” ujar dia.

CDD Of Security PT KAI Mayjen TNI Dwi Sulakso mengatakan Sumut sangat luar biasa karena bisa menyamakan persepsi dari Pangdam dan Kapolda terkait peningkatan pengamanan jalur kereta api.

Baca Juga:PT KAI Angkut 82.028 Penumpang Selama Libur Lebaran 2022

“Karena pengamanan bukan semata tanggung jawab pihak kepolisian tapi juga kita semua,” katanya.

Penandatanganan perjanjian kerja sama juga dilakukan bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel A Chardin, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari serta Mayjen TNI Dwi Sulakso selaku CDD Of security PT KAI. (saut/hm14)

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

DPD PDIP Sumut Kirim 11 Ton Sembako untuk Korban Gempa Taput

Medan, MISTAR.ID Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) mengirimkan 11 ton bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak gempa di Kabupaten...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: