30 C
Medan
Saturday, January 29, 2022
spot_img

India-USU Pererat Kerja Sama, Mahasiswa Diundang Buat Mural di Konsulat

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah India mengundang mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) untuk menggambar mural di Kantor Konsulat India di Medan, dan terlibat dalam pentas seni kebudayaan di Hari Kemerdekaan India yang dirayakan di Medan, Rabu (26/1/22).

Konsul India untuk Kota Medan Shubham Singh dalam kunjungannya ke USU mengatakan, pihaknya membuka diri agar USU dapat mengajukan kerja sama yang mungkin dapat diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Silakan sampaikan kepada kita bentuk kerja sama yang dapat kita laksanakan dengan segera. Kita lengkapi nanti baik surat maupun proposalnya,” ujarnya, Jumat (3/12/21).

Baca Juga:Rektor UII: Permusuhan Atas Nama Agama Tak Punya Dasar Pembenar

Pada kesempatan itu, Shubham mengundang USU untuk dapat berpartisipasi dalam rencana Konsulat India Kota Medan yang akan mendirikan dinding mural di area kantor konsulatnya. Konsulat India mengartikan kehadiran mural USU di dinding itu akan menjadi simbol kedekatan pemerintah India dengan Indonesia terkhusus lembaga pendidikan tinggi di Medan.

“Saya siapkan dinding untuk tempat mural. Saya berharap kampus di Kota Medan dapat mengirimkan mahasiswa untuk menggambar mural. Gambaran muralnya merupakan konsep hubungan pemerintah India dengan pemerintah Indonesia. Dari USU saya harap dapat berpartisipasi,” harapnya.

Selain itu, Subham juga mengundang USU untuk berpartisipasi dalam perayaan Hari Kemerdekaan India yang akan digelar pada tanggal 26 Januari 2022. Dalam perayaan itu akan ditampilkan pertunjukan kebudayaan India. Konsul India juga beraharap USU dapat berpartisipasi dan juga menampilkan pertunjukkan budaya Indonesia.

Baca Juga:USU Siap Gelar Perkuliahan Tatap Muka Januari 2022

Rektor USU Muryanto Amin menyambut dengan ramah tawaran kerja sama dari pemerintah India. Menurut Muryanto, USU berkomitmen untuk menciptakan suasana yang hangat dan berkesinambungan dengan seluruh mitra USU, terutama mitra luar negeri.

Mantan Dekan FISIP USU itu pun berjanji bahwa mahasiswa USU akan bergabung dalam rencana pembuatan mural dinding Konsulat India.

“Selain itu kita juga sangat mengapresiasi undangan untuk berpartisipasi dalam perayaan hari kemerdekaan India. Kita akan siapkan mahasiswa untuk bisa bergabung menampilkan pertunjukan budaya,” pungkasnya. (ial/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: