23.3 C
Medan
Saturday, November 27, 2021
spot_img

Gerakan #BagasiBeras Niat Meringankan Masyarakat di Masa PPKM

Medan, MISTAR.ID

Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang terus diperpanjang Pemerintah. Membuat masyarakat melakukan niat bahu membahu untuk meringankan beban masyarakat dengan saling berbagi salah satunya gerakan #BagasiBeras.

Dikatakan penggagas #BagasiBeras di Kota Medan Rendy Meiro, Ia terinspirasi dari Gerakan #BagasiBeras yang diinisiasi oleh seorang temannya di Jakarta yang merupakan juga seorang leader di tempatnya bekerja bernama Fahroni Arifin sejak bulan Juli lalu.

“Konsepnya beliau itu simple, Insha Allah bisa sedikit membantu dan meringankan bagi orang-orang yang terkena dampak pandemi dan juga di dampak PPKM saat ini. Seperti membawa puluhan karung beras dalam bagasi mobil. Dan, keliling mencari orang-orang yang dirasa membutuhkan bantuan ini,” katanya, Selasa (10/8/21).

Baca juga: Pejabat Taput Berbagi Tugas Cek Posko Desa, Bupati Turun ke Pedesaan

Sudah sekitar 210 karung beras dengan 2 tahap yang dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan di Kota Medan. Tahap pertama dengan jumlah 145 karung dan tahap kedua 65 karung ukuran 5 kg.

“Jadi saya cari tempat yang cukup nyaman untuk buka bagasi, dan masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan seperti tukang parkir, tukang becak dan lainnya. Mereka ini bisa ambil sendiri di dalam bagasi. Makanya namanya #BagasiBeras,” ucapnya.

Rendy Meiro menambahkan, Gerakan #BagasiBeras juga didukung oleh teman-teman baik yang ikutan berdonasi sehingga #BagasiBeras bisa berjalan hingga 2 tahap dan diharapkan bisa berlanjut lagi.

Baca juga: Wujud Empati di Masa PPKM, Komunitas Satu Hati Berbagi Sembako dan Nasi Bungkus

“Semoga akan berlanjut setiap bulannya serta gerakan ini bisa menjadi motivasi serta inspirasi bagi teman-teman lain untuk ikut melakukan hal yang sama. Kegiatan #BagasiBeras juga sudah mulai dilakukan orang-orang di wilayah lain seperti di Palembang, Batam, Jogja, dan Jakarta.  Harapannya semakin meluas lagi, sehingga gerakan kecil ini bisa lebih merata dan sedikit membantu dalam kondisi yang sulit saat ini,” pungkasnya. (Anita/hm06)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: