30 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Bawaslu Medan Buka Rekrutmen Panwas Kecamatan

Medan, MISTAR.ID

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Medan mulai membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu  Kecamatan (Panwascam) di Kantor Kantor Bawaslu Medan, Jalan Sei Bahorok Nomor 27A/12, Rabu (21/9/22). Rekrutmen ini diharapkan dapat menghasilkan pengawas pemilu yang kompeten dalam pengawasan tahapan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap mengatakan, sebelum membuka penerimaan berkas pendaftaran per 21 September, Bawaslu Kota Medan sudah mengumumkan pendaftaran Panwaslu Kecamatan pada 15 September sampai 20 September 2022.

Pengumuman dilakukan melalui media sosial, website, serta penempelan kertas dan pemasangan spanduk pengumuman pendaftaran di Kantor Camat se-Kota Medan, serta beberapa kantor kelurahan yang bisa dijangkau masyarakat, juga pada kelompok perempuan, disabilitas, dan kelompok adat. Pengumuman juga memuat syarat-syarat pendaftaran.

Baca Juga:Bawaslu Sumut Mulai Buka Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024

Payung juga menjelaskan bahwa pendaftaran dan penerimaan berkas ini sudah dibuka pada jam 09.00 WIB sampai jam 17.00 WIB. “Sudah ada pendaftar pertama tadi, masuk pada tepat jam 09.00 WIB, dari Kecamatan Medan Helvetia atas nama Reaganda Lumban Raja,” kata Payung.

Setelah tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas akan dilanjutkan penelitian berkas administrasi yang dilaksanakan pada 28 hingga 30 September 2022. “Mungkin jika tidak ada perpanjangan, setelah penelitian adminstrasi akan dilaksanakan ujian tertulis online pada tanggal 14 sampai 16 Oktober 2022,” terang Payung.

Payung berharap, seleksi ini bisa menjangkau seluruh lapisan. “Harapan kita masyarakat Kota Medan yang terpanggil jiwanya dan memenuhi syarat bisa bergabung dan ikut serta sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 bergabung sebagai pengawas,” pungkasnya.(iskandar/hm15)

Related Articles

TRENDING NOW

Warga Dairi Demo ke Gedung DPRD, Ini Tujuannya

Dairi, MISTAR.ID Puluhan warga Kabupaten Dairi kembali melakukan aksi demo terkait pembahasan P-APBD 2022 ke Gedung DPRD Dairi di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Senin (3/10/22). Namun...

Propam Dalami Kasus Tewasnya Terduga Pencuri di Sel Polsek Pancur Batu

Medan, MISTAR.ID Propam Polda Sumut sedang mendalami tewasnya terduga pencuri di sel tahanan Polsek Pancur Batu. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebutkan, penyidik Reskrim...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: